Ugal-ugalan di Jalan Raya, Sejumlah Bus Ditindak Tegas Satlantas Polres Magetan

"Ada beberapa bus yang sengaja melanggar traffic light dan memotong kendaraan lain di depannya. Kita tindak tegas dan berikan sanksi berupa penilangan," kata AKP Sony, Selasa (14/05/2024).

May 14, 2024 - 17:35
Ugal-ugalan di Jalan Raya, Sejumlah Bus Ditindak Tegas Satlantas Polres Magetan
Ungal-ugalan di jalan raya sejumlah bus ditindak tegas Satlantas Polres Magatan. Nusadaily/ Riyanto

Magetan, Nusadaily.com - Satlantas Polres Magetan bertindak tegas terhadap bus AKAP yang kerap ugal-ugalan dan melanggar lalu lintas di wilayah hukumnya. Selain itu banyak laporan masyarakat terkait perilaku ugal-ugalan pengemudi bus yang membahayakan pengguna jalan lainnya.

Operasi penertiban ini dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Magetan, AKP. Sony Suhartanto, bersama para Panit dan personel Satlantas Polres Magetan di ruas jalur Maospati-Ngawi, tepatnya di Simpang 3 Karangrejo/Glodok.

"Ada beberapa bus yang sengaja melanggar traffic light dan memotong truk di depannya. Kita tindak tegas dan berikan sanksi berupa penilangan," kata AKP Sony, Selasa (14/05/2024).

Bus-bus yang kedapatan ugal-ugalan dan melanggar lalu lintas, lanjutnya langsung kita tilang. 

"Ini kami akukan untuk memberikan efek jera kepada pengemudi dan pengusaha bus agar lebih tertib di jalan raya," tegasnya.

Pihaknya menghimbau kepada para pengemudi bus AKAP agar lebih berhati-hati dan mematuhi peraturan lalu lintas. Karena keselamatan di jalan raya adalah tanggung jawab bersama. 

"Mari kita bersama-sama ciptakan suasana lalu lintas yang aman dan nyaman bagi semua pengguna jalan," pungkasnya. (nto).