Jumat, Agustus 6, 2021
BerandaRegionalSembilan Kasus Kebakaran di Blitar Telan Kerugian Hampir Rp 2 Miliar

Sembilan Kasus Kebakaran di Blitar Telan Kerugian Hampir Rp 2 Miliar

NUSADAILY.COM – BLITAR – Peristiwa kebakaran yang terjadi di gudang kerajinan batok Kelurahan Tanjungsari Kecamatan Sukorejo Kota Blitar beberapa hari lalu menjadi kasus yang kesembilan di Kota Blitar. Data itu terhitung mulai Januari – 8 Juli 2020. Dari sembilan kasus tersebut mengkibatkan kerugian hingga miliaran rupiah.

“Data yang kita terima, ada sembilan kasus kebakaran terjadi di wilayah Kota Blitar sepanjang Januari 2020 8 Juli 2020. Bahkan kasus itu mengakibatkan kerugian materi mencapai Rp 1,9 miliar,” kata Sujarwo, Kepala UPT Pemadam Kebakaran Kota Blitar kepada Nusadaily.com, Kamis 9 Juli 2020.

Sujarwa, kebakaran yang sudah terjadi itu meliputi kebakaran rumah, gudang, serta kantor dinas. Mayoritas penyebab kebakaran dikarenakan faktor konsleting listrik. Beberapa kasus yang terjadi itu sudah selesai dilakukan penyelidikan, sedangkan lainnya masih dalam penyelidikan.

“Setiap kali terjadi kebakaran pasti dilakukan penyelidikan pasti kebakarannya. Namun rata-rata, selama ini kebakaran terjadi karena konseleting listrik,” tandasnya.

Untuk itu, imbuh Sujarwo, pihaknya menghimbau agar masyarakat tetap waspada. Apabila ada kabel yang terkelupas harus segera diperbaiki dan diganti. Saat bepergian dihimbau agar tidak lupa selalu melepaskan aliran listrik ketika

“Dengan upaya tersebut, musibah kebakaran bisa diminimalisir. Mengingat sedikit percikan api bisa cepat merambat jika berada ditempat yang mudah terbakar. Makanya masyarakat jangan sampai terlena jika ada kabel yang sudah mengelupas,” imbuhnya.(tan/lna)

RELATED ARTICLES

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments