Polres Batu Sosialisasikan Larangan Mudik Sekaligus Bagikan Hidangan Berbuka Puasa

  • Whatsapp
banner 468x60

NUSADAILY.COM-KOTA BATU- Sejumlah personel Polres Batu melakukan sosialisasi larangan mudik menjelang hari raya Idul Fitri 1442 H. Sosialisasi itu dilakukan sekaligus dengan membagikan takjil dan nasi kotak kepada pengendara yang melintas di sekitar Alun-alun Kota Batu pada Sabtu sore (17/4).

Baca Juga

Dilaksanakannya kegiatan itu dalam rangka Operasi Keselamatan Semeru 2021. Adapun tujuannya untuk mengimbau masyarakat pengguna jalan, baik pengendara sepeda motor mau pun mobil untuk tertib berlalu lintas. Serta mengingatkan warga Kota Batu untuk tak mudik lebaran karena masih masa pandemi Covid-19.

“Kegiatan ini tentunya, menghimbau kepada seluruh warga masyarakat agar tidak melakukan aktivitas mudik pada tahun lebaran ini. Dan cukup dirumah saja serta menjaga prokes, agar pandemi segera berlalu,” ujar Wakapolres Batu, Kompol Suharsono.

Di samping itu, masyarakat juga diimbau tetap menjaga protokol kesehatan selama melaksanakan aktivitas ibadah. Seperti ketika melaksanakan ibadah tarawih berjamaah. Hal ini untuk menghindari resiko penularan Covid-19.

Suhartono menuturkan, selain membagikan menu berbuka puasa, Polres Batu juga memberikan bantuan beras kemasan 5 kilogram kepada masyarakat. Aksi sosial ini juga dilakukan serentak di enam polsek wilayah hukum Polres Batu. Meliputi Polsek Junrejo, Polsek, Batu, Polsek Bumiaji, Polsek Pujon, Polsek Ngantang dan Polsek Kasembon.

Menurutnya, pembagian hidangan berbuka puasa maupun bantuan beras inindiberikan sebagai bentuk kepedulian dalam membantu masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa.

“Untuk Polres Batu sendiri sebanyak 1000 takjil. Sedakan jajaran dari enam polsek sebanyak 1000 takjil. Jadi total yang kita bagikan ada 2000 ribu takjil. Pembagian itu dilakukan yang terpusat pos lalu lintas alun-alun dan daerah terminal,” ujarnya.(wok/aka)