Peringati Hari Santri Ipong Ajak Teladani KH Abdullah Sukry Zarkasyi

  • Whatsapp
banner 468x60

NUSADAILY.COM – PONOROGO – Hari Santri  22 Oktober, selalu di warnai dengan rasa suka cita. Namun tahun 2020 ini di Ponorogo terasa berbeda. Khususnya bagi keluarga besar dan alumni Pondok Modern Darussalam Gontor. Karena sang pemimpin, sekaligus putra pendiri, ayahanda sekaligus guru kita semua, KH. Abdullah Syukri Zarkasyi baru saja berpulang ke rahmatullah.

”Memimpin pondok modern Gontor modal kami hanya semangat. Modal kami hanya tawakkal kepada Allah. Modal kami dalam rangka bertawakkal kepada Allah. Dengan semua ini maka kami nekat. Bekerja keras habis habisan. Mau habis biar habis, mau hancur biar hancur, mau hebat biar hebat, tapi saya memajukan pondok karena Allah, ” dikutip Ipong Muchlissoni dari kata kata KH. Abdullah Syukri Zarkasyi (2010) dilansir Nusadaily.com.

Baca Juga

Dari kutipan di atas, dia meminta anak-anaknya terus belajar. “Wahai anak-anakku mari kita belajar. Betapa terlihat keteguhan hati almarhum semasa hidup memimpin Pondok Modern Darussalam Gontor, tak lain hanya karena Allah SWT. Beliau membuktikan semangat karena tawakkal, akan mengantarkan kepada kemajuan yang diikhtiarkan,” ungkapnya.

Meski hari santri kali ini dalam suasana duka di Ponorogo, semoga hari santri tahun ini tetaplah penuh makna bagi kita semua. ”Anak-anakku para santri di berbagai pondok pesantren yang ada. Semoga senantiasa dalam kesehatan dan keselamatan, tetaplah semangat menuntut ilmu dan berkreasi meski di tengah pandemi, ” pungkas Ipong Muchlissoni. (nto/wan).

Post Terkait

banner 468x60