Pantai Serang Blitar Masih Sepi Pengunjung

  • Whatsapp
pantai serang blitar
Kawasan Pantai Serang Blitar masih sepi pengunjung, Jumat (30/10/2020).
banner 468x60

BLITAR – Pantai Serang di Desa Serang Kecamatan Panggungrejo Kabupaten Blitar masih sepi pengunjung. Padahal sudah memasuki hari ketiga libur panjang. Kenaikan pengunjung dalam tiga hari terakhir juga tak terlalu signifikan. Cenderung tetap seperti hari-hari sebelumnya.

Baca Juga

BACA JUGA: JLS Sudah Dimulai, Kajian Pengelolaan Enam Wisata Dikebut

BACA JUGA: Pekerjaan JLS Sempat Terkendala Perubahan Desain

“Liburan kali ini, kenaikan pengunjung masih belum signifikan. Masih tetap stagnan seperti hari sebelumnya,” kata Handoko, Kepala Desa Serang kepada Nusadaily.com, Jumat 30 Oktober 2020.

Bahkan menurut Handoko, adanya isu tsunami sangat berpengaruh. Kurun waktu tiga minggu terakhir, jumlah pengunjung berkurang hingga 100 persen. Sebelum ada isu tsunami, akhir pekan pengunjung bisa mencapai seribu orang. Namun setelah itu, akhir pekan hanya 500 – 600 pengunjung. Bahkan di hari biasa hanya sekitar 200 pengunjung.

“Liburan kali ini kan cukup panjang. Besok ini kan mulai akhir pekan. Ya semoga saja pengunjung bisa meningkat daripada hari sebelumnya,” harapnya soal Pantai Serang Blitar masih sepi pengunjung.

Handoko memastikan di wisata Pantai Serang sudah menerapkan protokol kesehatan yang ketat bagi pengunjung. Mulai dari pintu masuk sudah ada pengecekan suhu tubuh dan diwajibkan cuci tangan serta memakai masker. Selain itu, sejak dibukanya wisata Pantai Serang ditengah pandemi Covid-19, juga sudah dibentuk satgas.

“Ada enam satgas yang mengingatkan pengunjung untuk menerapkan protokol kesehatan. Selain itu juga dibantu dari anggota Polsek dan Koramil,” imbuhnya.(tan/cak)