Lantik Bupati Malang, Gubernur Jatim Minta Lebih Perhatikan Wilayah Malang Selatan

  • Whatsapp
Suasana pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Malang yang disaksikan secara daring oleh para undangan di Pendopo Kepanjen Malang hari ini, Jumat (26/2/2021).
banner 468x60

NUSADAILY.COM – MALANG – Resmi sudah Pasangan Bupati Malang Terpilih Sanusi dan Wakil Bupati Malang terpilih Didik Gatot Subroto dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Malang atas kemenangannya dalam kontestasi Pilkada 2020 lalu.

Baca Juga

Siang tadi, Jumat (26/2/2020) Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melantik keduanya secara langsung di Gedung Grahadi Pemerintahan Jawa Timur Jalan Gubernur Suryo Nomor 7 Surabaya untuk memimpin Kabupaten Malang kedepannya.

Bupati dan Wakil Bupati Malang ini langsung mendapatkan pekerjaan rumah yang tidak mudah oleh Gubernur. Yakni lebih mengupayakan kemajuan wilayah Malang Selatan yang dinilai masih menjadi katagori wilayah miskin di Jawa Timur.

“Saya pesan, perhatikan lagi kesejahteraan masyarakat di Malang selatan. Segera lakukan pendataan yang akurat dan tepat terkait jumlah penduduk miskinnya,” ucapnya saat berpidato usai pelantikan hari ini, Jumat (26/2/2021).

Selain itu, Khofifah juga memberikan pesan kepada para Kepala Daerah di Jawa Timur agar segera menyelesaikan Peraturan Bupati (Perbub) terkait Dana Desa (DD).

“Karena mungkin ada daerah yang kepala daerahnya baru dilantik belum menyelesaikan Perbup dana desa segera diselesaikan,” ujarnya.

Pada pelantikan yang dilakukan di Gedung Grahadi Surabaya tersebut, Forkopimda Kabupaten Malang juga mengikuti jalannya pelantikan secara daring di Pendopo Kepanjen pada pukul 13.30 WIB.

Selain Kepala Daerah di Kabupaten Malang, Khofifah juga melantik 5 kepala daerah lainnya mulai dari Bupati Blitar. Wali Kota Blitar, Wali Kota Pasuruan, Bupati Mojokerto dan Bupati Jember. (aje/aka)