Sabtu, November 27, 2021

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaRegionalLakpesdam MWC NU Talango Gelar Lokakarya Penguatan Ranting

Lakpesdam MWC NU Talango Gelar Lokakarya Penguatan Ranting

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – SUMENEP – Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Nahdlatul Ulama (Lakpesdam NU) Kecamatan Talango Sumenep Madura Jawa Timur menggelar Lokakarya Penguatan Ranting di Talango, Sabtu 16 Oktober 2021.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Dalam kegiatan tersebut juga di hadiri Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sumenep bersama Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Nahdlatul Ulama (Lakpesdam NU) Sumenep.

Akis Jasuli, Ketua Lakpesdam MWC NU Talango menuturkan jika kegiatan Lokakarya tersebut merupakan amanat Konfercab PC NU Sumenep tahun 2020.

“Lokakarya penguatan ranting ini merupakan amanat Konfercab PC NU tahun 2020. Tujuannya untuk mewujudkan ranting yang kuat dan berdaya,” katanya pada nusadaily.com, Sabtu 16 Oktober 2021.

Selain itu, lanjut Akis, hal itu juga sebagai upaya penguatan seluruh Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) dengan mengidentifikasi dan memetakkan masalah serta kebutuhannya.

“Kami berharap masing-masing ranting agar nantinya aktif dalan melaksanakan kegiatan sesuai dengan pemetaan kebutuhan dan permasalahan yang dihasilkan dalam lokakarya ini,” jelasnya.

Disisi lain, Wakil Ketua PCNU Sumenep, Kiai Mohammad Syahid Munawar mengatakan Lokakarya ini merupakan langkah untuk melihat secara langsung seluruh Ranting NU yang ada di kecamatan Talango.

Akan Diskusikan Sejumlah Persoalan

Kemudian, lanjut Kiai Syahid, pihaknya akan mendiskusikan sejumlah persoalan di masing-masing ranting untuk bersama-sama mencari solusinya.

“Informasi sejumlah persoalan yang diperoleh dari masing-masing Ranting NU di Talango, kami diskusikan bersama untuk mendapakan solusi yang harus jalankan,” terangnya.

Pihaknya berharap, MWC NU dan Ranting NU di Kecamatan Talango memiliki Surat Keputusan (SK) tertulis dan tersimpan rapi.

“Setelah itu, struktur kepengurusan disusun sebaik mungkin. Dan yang tak kalah penting, kegiatan yang sudah terlaksana secara rutin harus terus dipertahankan,” tegasnya.

Dirinya menilai, jika program kegiatan yang ada di MWC NU dan Ranting NU di Kecamatan Talango berjalan dengan baik. “Alhamdulillah kegiatan-kegiatan di MWCNU dan Ranting NU di Talango berjalan dengan baik,” imbuhhya.

Pihaknya berharap, kegaiatan yang ada terus dijalankan dengan istiqamah. Selain itu, pihaknya juga akan terus melakukan pendampingan serta monitoring.

“Setelah Kegiatan ini, kami akan terus melakukan pendampingan dan monitoring ke masing-masing Ranting NU di Talango melaluli Lakpesdam MWC NU setempat,” tandasnya.(nam/aka)

- Advertisement -spot_img
spot_img
- Advertisement -spot_img

BERITA POPULAR