Kali Kelima Pemkab Blitar Raih WTP, Ini Janji Bupati Rini Syarifah

  • Whatsapp
Wtp blitar
Pemkab Blitar raih opini WTP atas laporan keuangan tahun 2020. (Istimewa)
banner 468x60

NUSADAILY.COM – BLITAR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan pemerintah daerah tahun anggaran 2020. Ini merupakan predikat kelima kalinya secara berturut-turut dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Bupati Blitar, Rini Syarifah bersama Ketua DPRD Kabupaten Blitar, Suwito, langsung menerima penghargaan dari BPK tersebut, Jumat 21 Mei 2021.

Baca Juga

Kepada Nusadaily.com, Bupati Rini mengatakan, raihan WTP ini berkat kerja keras, komitmen, dan konsistensi Pemerintah Kabupaten Blitar dalam mengelola keuangan dengan sebaik mungkin. Meskipun capaian predikat WTP ini telah beberapa kali diperoleh, namun capaian kali ini memberikan kesan dan makna tersendiri bagi dirinya dan Wakil Bupati Blitar.

“Tentu perolehan ini sangat berkesan, karena raihan ini disampaikan pada tahun pertama kami memimpin Kabupaten Blitar,” ungkapnya.

“Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Bapak Ketua DPRD beserta seluruh Anggota DPRD Kabupaten Blitar, atas segala dukungan dan kerjasamanya selama ini. Tak hanya itu, ucapan terima kasih juga kepada seluruh pimpinan OPD dilingkup Pemkab Blitar,” ujarnya.

Orang nomor satu di Kabupaten Blitar ini menegaskan, momentum ini akan dijadikan tonggak perbaikan dan peningkatan kinerja guna mewujudkan tata kelola penyelenggaraan prmerintahan di Kabupaten Blitar yang lebih baik (good governance).

“Jadi segala catatan saran dan rekomendasi BPK akan segera kami bahas dan ditindaklanjuti. Tentu kami akan berupaya semaksimal mungkin memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat demi Kabupaten Blitar yang semakin baik,” tegasnya.

Lebih lanjut Rini menuturkan, tindak lanjut saran dan rekomendasi dari BPK harus dilakukan. Sebab ini demi perbaikan tata kelola penyelenggaran Pemerintahan di Kabupaten Blitar, sebagai manifestasi visi dan misinya.

“Nah, nanti pada akhirnya akan bermuara pada terciptanya Kabupaten Blitar Yang Maju Bersama, Sejahtera Bersama,” imbuhnya.(tan/lna)