Senin, September 20, 2021
BerandaRegionalDKLH Bondowoso Tanggapi Keluhan Warga Soal Bau Sampah TPS Koncer

DKLH Bondowoso Tanggapi Keluhan Warga Soal Bau Sampah TPS Koncer

NUSADAILY.COM – BONDOWOSO – Warga Kabupaten Bondowoso di sekitar simpang tiga Koncer mengeluhkan keberadaan Tempat Pembuangan Sampah (TPS). Pasalnya, penumpukan sampah di sana menyebarkan aroma bau busuk.

Mereka meminta TPS tersebut dipindahkan ke tempat yang jauh dari pemukiman penduduk, jika pemerintah setempat tidak bisa mengurus. Hal ini pun direspons oleh instansi terkait.

Salah seorang Kepala Seksi di Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan Bondowoso Abdul Aziz mengatakan, penumpukan sampah di Koncer terjadi karena banyak warga dari daerah lain yang membuang sampah ke sana.

“Sampah yang berada di sana tiap harinya 2 rit truk angkut atau sekitar 24 meter kubik,” ungkapnya.

Mengenai bau menyengat yang kini dikeluhkan warga, Azis menanggapinya dengan berkomentar bahwa di manapun sampah pasti baunya tak sedap.

“Sampah pasti bau kan?,” sahutnya.

Wacana yang berkembang, TPS Koncer bakal dipindahkan ke tempat lain. Namun, kendalanya masih kesulitan mencari lokasi yang tepat dan lahannya representatif. Sehingga tidak bisa langsung dilakukan pada tahun 2021.

“Jadi, untuk tahun ini, TPS itu memang tetap di pertigaan arah ke Koncer,” tegasnya. (man/sut)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

AnyFlip LightBox Embed Demo

popular minggu ini

- Advertisement -spot_img

BERITA TERBARU

berita khusus

Pemkot Malang Alokasikan Dana Cukai Hasil Tembakau untuk Jaminan Kesehatan

NUSADAILY.COM - MALANG - Pemerintah Kota Malang melalui Dinas Kesehatan memanfaatkan Dana Bagi Hasil (DBH) Cukai Hasil Tembakau (CHT) untuk program pemenuhan dan penyediaan...