Dinas Pendidikan Kabupaten Malang Mulai Lakukan Perbaikan Bangunan Sekolah Rusak Akibat Gempa

  • Whatsapp
gempa malang
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Malang, Rachmat Hardijono. (istimewa)

NUSADAILY.COM – MALANG – Dinas Pendidikan Kabupaten Malang mulai bergerak memperbaiki bangunan sekolah yang rusak akibat gempa bumi yang mengguncang Kabupaten Malang pada Sabtu 10 April 2021 dan Jumat 21 Mei 2021 lalu.

Sejumlah bangunan yang mengalami kerusakan, baik ringan, sedang dan berat sebagian sudah mulai dilakukan pembenahan, menggunakan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) bidang Pendidikan.

Bacaan Lainnya

BACA JUGA: Bangunan Rusak Terdampak Gempa di Kabupaten Trenggalek Terus Bertambah

“Sekolah kita data rusak sudah masuk beberapa sudah kita tangani dengan DAK 2021 sudah diterapkan oleh pak Bupati, ” kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Malang, Rachmat Hardijono, Jumat (28/5/2021).

Diinformasikan, Kementerian Pendidikan Nasional pada akhir bulan Mei ini akan mengecek kembali jumlah bangunan sekolah yang mengalami kerusakan akibat guncangan gempa bumi.

BACA JUGA: Imbas Gempa Blitar, BPBD Catat 47 Bangunan di Malang Rusak Berat

“Di akhir Mei ini Kemendiknas akan mengecek lagi total bangunan rusak,” pungkasnya.

Menurut data BPBD Kabupaten Malang pada gempa 10 April lalu, total bangunan sekolah yang mengalami kerusakan sebanyak 226 unit. Sementara itu, data kerusakan sekolah akibat gempa bumi 21 Mei lalu belum diketahui persis jumlahnya.(aje/lna)