Demo Skandal Masker Covid-19 Pasuruan Ricuh, Kajari Dilempar Botol Minuman

  • Whatsapp
masker kajari
Demo skandal masker covid-19 di depan Kejari Kabupaten Pasuruan. (oni/nusadaily.com)
banner 468x60

NUSADAILY.COM – PASURUAN – Unjuk rasa menuntut proses hukum skandal masker Covid-19 di Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Pasuruan ricuh. Aksi saling dorong hingga baku hantam dengan petugas sempat terjadi. Kepala Kejari, Ramdanu Dwiantoro bahkan dilempar botol air kemasan oleh massa.

Kericuhan ini bermula dari perdebatan demonstran dengan Kajari mengenai penanganan dugaan korupsi skandal masker yang melibatkan AS, anggota FKB DPRD Kabupaten Pasuruan. Di hadapan massa, Kajari Ramdanu mengungkapkan bahwa skandal masker Covid-19 tersebut tidak dapat diproses secara hukum.

"
"

Baca Juga

"
"

“Kami tidak bisa melanjutkan pemeriksaan karena tidak ada bukti, hitam diatas putih ada perjanjian pengadaan masker yang melibatkan anggota dewan,” kata Kajari Ramdanu.

BACA JUGA: BK Tegur Keras Oknum Dewan Kabupaten Pasuruan Pemain Masker COVID-19

Merasa kecewa atas pernyataan tersebut, sempat terjadi perdebatan antar kedua belah pihak. Bahkan Kajari menantang para demonstran untuk mengajukan gugatan hukum atas keputusannya tidak memproses hukum skandal masker.

Massa aksi berupaya merangsek Kajari yang berada di depannya. Kericuhan pun tak terhindarkan hingga petugas Polres Pasuruan yang berpakaian preman terlibat baku hantam dengan korlap aksi.

Aksi baku hantam para demonstran dengan petugas kepolisian. (oni/nusadaily.com)

Kericuhan ini sempat membuat arus lalu lintas di jalur Pantura macet beberapa saat. Massa membakar keranda dan ban bekas di tengah jalan.

BACA JUGA: Aktivis Tuntut Skandal Masker Covid-19 Diproses Hukum

Zulkarnain, korlap aksi menyesalkan sikap Kejari Kabupaten Pasuruan yang tidak melanjutkan proses hukum skandal masker. Menurutnya, perbuatan melawan hukum dan dugaaan penyalahgunaan wewenang oleh anggota dewan kasat mata sudah terjadi. Bahkan Badan Kehormatan DPRD Kabupaten Pasuruan telah memberikan tegoran pada anggota dewan tersebut. (oni/lna)

Post Terkait

banner 468x60