Bertemu Pedagang, Gus Ipul Disambati Pasar Becek dan Kumuh

  • Whatsapp
pedagang pasar
Walikota Pasuruan berdialog dengan pedagang pasar. (istimewa)
banner 468x60

NUSADAILY.COM – PASURUAN – Perwakilan pedagang pasar di Kota Pasuruan mengeluhkan kondisi pasar yang tidak nyaman kepada Walikota Pasuruan, Syaifullah Yusuf (Gus Ipul). Atap yang bocor, jalanan yang becek, kumuh, parkir semrawut dan sampah menumpuk menjadi pemandangan yang lazim di setiap pasar.

Dalam kesempatan tatap muka dengan pedagang, Gus Ipul meminta para pedagang menyampaikan keluhan atas kondisi pasar yang mereka tempati. Ia juga menjanjikan percepatan perbaikan pasar.

Baca Juga

BACA JUGA: Gus Ipul Diingatkan Hindari Transaksional dengan Tim Sukses

Menurut Gus Ipul, identifikasi persoalan pasar akan menjadi salah satu fokus yang akan dibenahi. Pasar Besar dan Pasar Kebon Agung merupakan salah satu cerminan wajah Kota Pasuruan.

“Pasar Kebon Agung adalah salah satu wajah Kota Pasuruan. Dari luar harus tampak bersih dan nyaman,” kata Gus Ipul.

BACA JUGA: Gus Ipul Minta Satpol PP Turun Kampung Sosialisasikan Pencegahan Covid-19

Dikatakan, keluhan yang disampaikan para pedagang akan menjadi catatan yang harus dicarikan solusi dalam tahun ini. Ia juga meminta agar Dinas Perindustrian dan Perdagangan menganggarkan perbaikan pasar.

“Saya akan mengunjungi pasar. Saya minta para pedagang menunjukkan toiletnya, apakah masih kotor atau bersih. Saya akan cek ketersediaan air bersihnya,” kata Gus Ipul. (oni/lna)