Balon Udara Jumbo Jatuh, Nyaris Bakar Rumah Warga Siman Ponorogo

  • Whatsapp
banner 468x60

NUSADAILY.COM – PONOROGO – Warga Desa Demangan Kecamatan Siman Ponorogo digegerkan adanya balon udara tanpa awak berukuran jumbo yang jatuh di atas rumah Wahid, pada Sabtu sore, 30 Mei 2020. Kepanikan warga bertambah, akibat balon udara yang jatuh tersebut masih dengan api yang menyala. Tak pelak, puluhan warga beramai ramai memadamkan api agar tak membakar rumah Wahid.

Belum diketahui secara pasti asal balon udara itu berasal. Kini polisi masih melakukan penyelidikan.

Bacaan Lainnya

Petugas Kepolisian Siman kepada Nusadaily.com mengatakan, telah mengamankan sedikitnya 20 balon udara tanpa awak hingga hari ini.

Cahyo Santoso, salah satu warga setempat mengatakan, awalnya balon udara tersebut datang dari arah selatan dan berputar putar. “Mau turun tidak jadi, naik lagi. Akhirnya jatuh menimpa rumah bagian belakang Pak Wahid ini,” terangnya.

Ia juga menjelaskan, pada saat jatuh kondisi api masih menyala dan masih asa petasan yang belum meledak sepanjang kurang lebih satu meteran.

“Warga sempat panik karena khawatir api membakar rumah. Sehingga warga ramai-ramai memadamkan api,” lanjutnya.

Sementara itu, Aiptu Agoes Supriyanto, Kanit Intel Polsek Siman dikonfirmasi induk media Imperiumdaily ini membenarkan peristiwa tersebut. Ada balon udara turun mengenai rumah warga, sekarang sudah diamankan anggotanya. “Sejauh ini kita sudah mengamankan lebih 20 balon udara di wilayah hukumnya,” ungkapnya.

Polisi mengimbau agar warga tidak lagi menerbangan balon udara disertai mercon.  Selain mengganggu penerbangan juga menimbulkan kebakaran rumah maupun hutan. Selain itu, bila kedapatan dan terbukti membuat menyimpan dan menerbangkan balon udara akan di sanksi pidana. (nto/top)