Jumat, Oktober 22, 2021
BerandaRegionalPemkot Madiun Bangun Dua Halte Bus Wisata

Pemkot Madiun Bangun Dua Halte Bus Wisata

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – MADIUN – Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun, Jawa Timur membangun dua halte untuk “Madiun Bus on Tour” atau “Mabour” guna mendukung operasional bus wisata gratis tersebut dalam mengenalkan tempat-tempat wisata di wilayah setempat.

BACA JUGA: Ngantuk, Pajero Sruduk Bokong Tronton di Tol Ngawi KM 569

“Untuk desain dan warna haltenya nanti mengikuti masukan Pak Wali,” ujar Kepala Dinas Perhubungan Kota Madiun Harum Kusumawati di Madiun, Sabtu.

Menurut dia, nantinya ada sekitar 12 halte bus wisata yang rencananya akan dibangun pemkot. Untuk sementara ini, baru dua halte yang dibangun.

BACA JUGA: Sumur Neraka Yaman Disebut Penjara Setan dan Jin, Begini Kata Tim Ekspedisi

“Jumlah total haltenya ada 12 halte. Sisanya diperbaiki tahun depan,” kata Harum.

BACA JUGA: Ketika Paru-paru Dunia Mulai Terkikis, Begini Kata Kaka Slank

Adapun dua halte Mabour yang dibangun tersebut berada di kawasan Pahlawan Street Center (PSC). Yakni, di Jalan Perintis Kemerdekaan, tepatnya sebelah selatan Balai Kota Madiun dan satunya di depan gedung Kantor Pos Madiun.

Pihaknya berharap warga Kota Madiun turut menjaga kebersihan dan keindahan fasilitas transportasi tersebut. Karena fasilitas tersebut merupakan citra dan pendukung ikon Kota Madiun.

BACA JUGA: Ini Cara Diet yang Mudah dan Menyenangkan

Pemkot Madiun sengaja menggagas Mabour untuk mendukung pembangunan sektor pariwisata yang sedang gencar dikembangkan oleh pemerintah daerah setempat.

Saat ini terdapat tiga armada Mabour. Yakni dua armada jenis medium bus dengan jarak tempuh 21 kilometer dan waktu tempuh 90 menit, serta satu armada mikrobus dengan jarak tempuh 18,2 kilometer dan waktu tempuh 80 menit.

BACA JUGA: Potret Pernikahan Siri Lesti dan Billar yang Diisukan Hamil Duluan

Nantinya saat Mabour telah beroperasi, dapat melayani masyarakat dalam menikmati destinasi menarik di Kota Pecel Madiun.(eky)

- Advertisement -spot_img
Nusa Magz Edisi 46

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img

BERITA KHUSUS

@nusadaily.com

Akhir-akhir ini Kota Malang panas banget nih, ngadem dulu yuk🍦🍦 ##tiktoktaiment

♬ Happy Ukulele - VensAdamsAudio

LIFESTYLE

PCR

Aturan Terbaru Perjalanan Udara Jawa-Bali, Wajib Tes PCR!

0
NUSADAILY.COM - JAKARTA - Satuan Tugas COVID-19  menyampaikan pelaku perjalanan udara dari dan ke Pulau Jawa-Bali serta daerah PPKM level 3 dan 4 wajib menyertakan...