17 Februari 2021, Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Malang Terpilih

  • Whatsapp
PLT DPRD Kabupaten Malang Sodikul Amin saat memberikan keterangannya mengenai pelantikan Bupati dan Wabup Terpilih
banner 468x60

NUSADAILY.COM – MALANG – Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Malang Terpilih akan dilaksanakan pada tanggal 17 Februari 2021 mendatang.

“Keputusan ini kami dapatkan dari tanggal 27 Januari 2021 lalu setelah mengikuti rapat paripurna. Diputuskan proses pelantikannya akan diadakan 17 Februari mendatang,” tutur PLT DPRD Kabupaten Malang Sodikul Amin.

Kantor Gubernur Jawa Timur akan menjadi tempat pelantikannya dengan dikawal Forkopimda secara daring.

Politikus Partai Nasional Demokrasi (Nasdem) ini juga berpesan kepada Bupati dan Wakil Bupati Terpilih untuk semakin memperkuat data pasca pelantikan nanti. Terutama pada bantuan dimasa awal pandemi Covid-19 mengenai pendistribusiannya.

“Jadi memang adminduk harusnya menjadi urgensi utama. Karena dengan ketepatan akurasi data maka bisa menambah maksimal pelayanan eksekutif kepada masyarakat,” katanya.

Dia juga menambahkan jika ketepatan data bisa jelas maka LKPJ tahunan secara langsung juga akan menjadi jelas.

Terpisah, Bupati Kabupaten Malang HM Sanusi mengaku akan memperbaiki sektor pertanian, infrastrukur, pupuk, pembentukan millenial kreatif hingga pengembangan KEK (Kawasan Ekonomi Khusus). Selain itu pihaknya juga akan melakukan pembenahan akses jalan menjadi program yang utama dikerjakan, agar memudahkan masyarakat melakukan aktivitasnya.

“Minimal pembenahan jalan protokol antar kecamatan yang berlubang kita dahulukan,” urai Sanusi.

Setelah itu, pihaknya juga akan merambah penyempurnaan pelayanan publik melalui Mall Pelayanan Publik. (aje/kal)