Pasien Covid-19 Meninggi, Jalur Puncak Bogor Tetap Macet Mengular

  • Whatsapp
Ratusan mobil menuju tempat wisata Puncak harus berhenti karena bergantian dengan mobil arah balik.(istimewa)
banner 468x60

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Meski pasien positif Covid 19 di Jabodetabek terus meningkat dan meninggi, namun tempat-tempat wisata di kawasan Jabodetabek tetap ramai dan banyak pengunjung. Khususnya di akhir pekan.

Seperti di kawasan wisata Puncak Bogor, Sabtu 17 Oktober 2020, ratusan kendaraan berjubel. Akibatnya, kemacetan terjadi dan mengular panjang puluhan kilometer.

Baca Juga

Pantauan Nusadaily.com, untuk mengurai kemacetan Jalan Raya Puncak Bogor, polisi pemberlakukan sistem buka tutup. Untuk jalur naik di tutup dari pukul 02.00 sampai 17.30 WIB. Begitu sebaliknya, jalur turun dibuka dari jam yang sama.

Namun untuk jalur menuju puncak melalui jalur Sukabumi tetap dibuka seperti biasanya. Akan tetapi karena jauh memutar, para pengendara lebih memilih jalur lurus meski macet.

Kemacetan terjadi dari arah Ciawi sampai masuk pertigaan puncak. Hingga pukul 16.30 polisi belum memberikan sinyal tanda akan dibukanya jalur naik ke puncak.

Pedagang Banjir Rejeki

Macetnya kendaraan menuju jalur naik ke puncak membuat para pedagang makanan senang. Karena banyak pengendara yang turun dari mobil dan jajan makanan ringan, dari mulai tahu Sumedang sampai cilok.

Seperti yang dirasakan Yanto pedagang kopi sasetan yang yang mangkal di sekitaran jalan menuju puncak. Ia mengaku senang karena untung lumayan dibanding sebelumnya.

“Ya kalau gak macet gini, yang beli kopi atau lainnya sedikit sekali, tapi kalau macet lumayanlah,” ungkapnya.

Ia mengaku saat musim Covid penjualannya sempat terpuruk beberapa waktu lantaran tempat wisata ditutup. Tapi kini kembali meraup untung karena puncak dibuka kembali.

“Minggu kemarin di tutup lagi, tapi Minggu ini puncak buka lagi,” ukarnya.

Yanto berharap, Covid segera hilang sehingga kehidupan kembali normal. “Ya kalau terus-terusan begini terus repot, semoga Corona segera hilang,” pungkasnya. (hud/lna)

Post Terkait

banner 468x60