Gempar, 200 Siswa Secapa TNI AD Positif Corona, Walikota Minta Segera Rapid Test Warga Sekitar

  • Whatsapp
Siswa Secapa TNI AD Positif Corona
Siswa Secapa TNI AD Positif Corona
banner 468x60

NUSADAILY.COM – BANDUNG – Wali Kota Bandung Oded M. Danial memerintahkan Dinas Kesehatan Pemkot Bandung melakukan rapid test kepada warga yang berada di sekitar kawasan Secapa TNI AD, Sukajadi, Kota Bandung. Sementara itu, di internal Secapa TNI AD sudah dilakukan tes secara mandiri oleh tim dari Kesdam.

“Saya meminta kepada Gugus Tugas Kota Bandung meminta sudah mulai di rapid, diperiksa masyarakat sekitar,” kata dia kepada wartawan, Rabu (8/7).

Baca Juga

Oded menambahkan, tes dilakukan untuk mengetahui ada atau tidaknya masyarakat di sekitar lokasi yang turut terinfeksi oleh corona. Adapun data terkini, dia mengaku belum mengetahui siswa Secapa yang positif. Terakhir, Gugus Tugas Pemprov Jabar memperkirakan lebih dari 200 siswa terinfeksi.

“Sekarang minta pada Gugus Tugas Harian, terpenting pemeriksaan kepada mereka (masyarakat setempat)” ucap dia.

“Saya lihat di Sukabumi contohnya karena itu internal mudah-mudahan tidak termasuk (masyarakat ikut terpapar). Kita enggak tahu ada interaksi, kita sedang PSBB,” tandas dia.

Sebelumnya, Gubernur Jabar Ridwan Kamil atau akrab disapa Emil mengungkap klaster baru sebaran corona di Jabar antara lain di industri dan institusi pendidikan kenegaraan. Belakangan, diketahui institusi pendidikan kenegaraan yang dimaksud ialah Secapa TNI AD. (jib)

Post Terkait

banner 468x60