Bulog Rejang Lebong Tambah Stok Daging Jelang Lebaran

  • Whatsapp
Guslindawati, Kepala Perum Bulog Kantor Cabang Rejang Lebong.(dok.Antarabengkulu.com)
banner 468x60

NUSADAILY.COM – REJANG LEBONG – Perum Bulog Cabang Rejang Lebong yang membawahi tiga kabupaten di Provinsi Bengkulu melakukan penambahan stok daging beku dan gula pasir guna memenuhi kebutuhan masyarakat selama bulan puasa Ramadhan dan menjelang datang lebaran nanti di wilayah itu.

Kepala Perum Bulog Kantor Cabang Rejang Lebong Guslindawati di Rejang Lebong, Selasa, mengatakan permintaan masyarakat dalam tiga kabupaten yang menjadi wilayah kerja Bulog Rejang Lebong meliputi Kabupaten Rejang Lebong, Kepahiang dan Lebong saat ini mulai meningkat sehingga beberapa stok barang sudah yang disiapkan sebelumnya mulai menipis.

Baca Juga

BACA JUGA : Kabupaten Rejang Lebong Terima Program Penerbitan Sertifikat Gratis – Nusadaily.com

“Saat ini kita tengah melakukan penambahan stok barang terutama untuk gula pasir dan daging beku. Penambahan stok ini guna memastikan ketersedian bahan pokok di Perum Bulog Cabang Rejang Lebong ini tetap tersedia,” kata dia.

Penambahan stok yang mereka ajukan ke Bulog Kantor Wilayah Bengkulu ini diantaranya gula pasir sebanyak 10 ton dan daging beku sebanyak 4 ton. Di mana stok tambahan ini diperkirakan akan sampai pada akhir April nanti.

BACA JUGA : Rejang Lebong Sosialisasikan Pembangunan Pertashop – Imperiumdaily.com

“Stok gula yang ada di gudang Bulog Rejang Lebong saat ini tinggal 482 kg, dan untuk daging beku masih ada sebanyak 853 kg, sehingga stok kedua jenis barang ini harus ditambah karena hanya mencukupi agar tidak kosong,” terangnya.

Stok Diperkirakan Mencukupi Kebutuhan

Untuk stok bahan pokok lainnya yang ada di gudang Bulog Rejang Lebong terutama beras sebanyak 895 ton. Ini diperkirakan akan mencukupi kebutuhan masyarakat dalam tiga kabupaten hingga tiga bulan kedepan baik untuk kebutuhan selama puasa Ramadhan hingga lebaran nanti.

BACA JUGA : Kasus Perlindungan Perempuan dan Anak di Rejang Lebong Cukup Tinggi – Noktahmerah.com

Kemudian untuk tepung terigu masih ada sebanyak 5,6 ton, selanjutnya minyak goreng kemasan masih ada sebanyak 10,6 ton.

Dengan stok bahan kebutuhan pokok yang disiapkan Bulog Rejang Lebong ini diharapkan bisa menyediakan kebutuhan masyarakat. Serta mencegah terjadinya kelangkaan barang maupun menyetabilkan harga jual bahan pokok selama bulan puasa Ramadhan dan mendekati Lebaran Idul Fitri.(lal)