Senin, November 29, 2021

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsRegionalWali Kota Surabaya Semangati Nakes dan Warga Saat Ikuti Vaksinasi di ITS

Wali Kota Surabaya Semangati Nakes dan Warga Saat Ikuti Vaksinasi di ITS

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – SURABAYA – Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyemangati tenaga kesehatan (nakes) dan warga yang mengikuti vaksinasi COVID-19 dosis kedua di kampus Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Kota Surabaya, Senin.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

BACA JUGA: Luhut: Tak Ada Vaksin Gratis Bagi Orang Kaya Tahun Depan

“‘Matur nuwun sedaya’ (terima kasih semua) sudah patuh prokes, untuk para nakes tetap semangat, terima kasih karena telah berjuang bersama,” kata Wali Kota Eri di sela peninjauannya di ITS.

Kedatangan Wali Kota Eri disambut Rektor ITS Mochamad Ashari. Keduanya berkeliling menyaksikan vaksinasi yang berjalan lancar dan sesuai protokol kesehatan (prokes).

BACA JUGA: Wow! Aset Tanah Obligor BLBI bakal Disita, Luasnya Setara 3 Kali Perum Pondok Indah

Eri menghampiri dan menyapa warga yang tengah duduk menunggu giliran divaksin. Sambil berkeliling, dirinya mengucapkan terima kasih bagi para peserta vaksinasi COVID-19 yang telah tertib antre serta mematuhi prokes secara ketat.

Ia juga menyempatkan memberi semangat kepada para nakes yang tanpa kenal lelah terus berjuang menjadi garda terdepan penanganan pandemi.

Menurut dia, tidak ada yang bisa disampaikan selain ucapan terima kasih atas kolaborasi yang dinilainya luar biasa.

Sebab, katanya, bahu-membahu seperti yang dilakukan ITS tersebut, bukti bahwa seluruh elemen masyarakat “Kota Pahlawan” itu menjadi bagian dari penanganan COVID-19.

BACA JUGA: Sekjen NasDem Prihatin Ada Kadernya Kena OTT Bersama Bupati Probolinggo

“Ini kolaborasi yang hebat, seperti yang disampaikan Pak Rektor bahwa dosis vaksinnya diperoleh dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim, kemudian, nakesnya dari pemkot dan tempatnya di Gedung ITS,” katanya.

Orang nomor satu di lingkungan Pemkot Surabaya ini memastikan siap mendukung berbagai upaya demi percepatan vaksinasi di “Kota Pahlawan”, khususnya yang digelar oleh Kampus ITS.

Bahkan, apabila masih ada keluarga, alumnus, maupun warga sekitar ITS yang belum tervaksin, dirinya siap mendukung untuk memberikan tambahan dosis vaksin.

“Kami siap ‘support’ (dukung) betul, apalagi Hal ITS ini bisa digunakan untuk kemaslahatan umat. Warga juga merasa nyaman ketika ITS ini menjadi tempat vaksinasi, ‘matur nuwun’ Pak Rektor,” katanya.

BACA JUGA: Kebokicak, Manusia Sakti Mandraguna di Masa Majapahit Akhir

Rektor Mochamad Ashari mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Eri yang telah menyediakan para nakes untuk mendukung vaksinasi di tempat itu.

Dia memerinci vaksinasi yang digelar hari ini dengan target tiga ribu peserta. Kegiatan berlangsung selama dua hari, sehingga totalnya enam ribu peserta.

BACA JUGA: Rilis Lagu Memandangmu, Video Via Vallen Bikin Baper Penggemar

“Mereka terdiri dari mahasiswa, dosen, karyawan, keluarga besar ITS, serta masyarakat. Jadi totalnya sebanyak enam ribu. Sekali lagi terima kasih Pak Wali kota sudah mendukung kami,” katanya.(eky)

- Advertisement -spot_img
spot_img
- Advertisement -spot_img

BERITA POPULAR