Kamis, Oktober 28, 2021
BerandaNewsRegionalViral, Video Maling di Banyuwangi Bonyok Dihajar Massa

Viral, Video Maling di Banyuwangi Bonyok Dihajar Massa

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – BANYUWANGI – Video seorang maling babak belur dihajar massa viral di media sosial dan group WhatsApp warga Banyuwangi, Selasa 28 April 2020. 

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Rupanya pemuda ini tertangkap tangan oleh warga saat hendak membobol sebuah rumah di Kelurahan Singotrunan Kecamatan Banyuwangi Kota. 

Tanpa sehelai benang di tubuhnya, pemuda tersebut hanya bisa pasrah saat massa yang geram melayangkan bogem dan tendangan ke mukanya. 

Beruntung petugas kepolisian langsung mengamankan pelaku sehingga nyawanya bisa diselamatkan.

Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin melalui Kapolsek Banyuwangi Kota AKP Ali Masduki membenarkan aksi pencurian tersebut. 

“Kasus percobaan pencurian dengan pemberatan ini terjadi hari Selasa sekitar jam 02.30 Wib dini hari di RT 2 RW 2 Kelurahan Singotrunan,” kata Kapolsek Ali Masduki.

Pelalu ialah WES (24), warga Gunung Remuk Kelurahan/Kecamatan Kalipuro. Menurut Ali Masduki, pelaku membobol rumah korbannya dengan cara merusak atap yang terbuat dari asbes.

“Setelah berhasil masuk rumah korbannya, pelaku terlebih dahulu bersembunyi di ruang kamar depan. Selang beberapa saat pelaku melancarkan aksinya,” kata Masduki.

Apes tak bisa dihindari, pelaku yang belum sempat menggasak harta korban justru kepergok si empunya rumah. Spontan korban berteriak meminta tolong kepada warga yang pada saat itu tengah menyantap makan sahur.

Pelaku yang panik mencoba untuk kabur. Namun aksi melarikan diri itu gagal lantaran warga sudah mengepung pelaku. Pelaku hanya bisa pasrah menjadi bulan-bulanan massa.

Dua Kasus Pencurian di Banyuwangi Kota Dalam Semalam

Dalam waktu hampir bersamaan, Polsek Banyuwangi Kota juga berhasil mengamankan maling di TKP berbeda. “Iya kita juga berhasil ungkap kasus pencurian yang terjadi di warung sekitar Taman Sritanjung,” kata Ali Masduki.

Pelaku AP (40) merupakan warga Kecamatan Pare Kabupaten Kediri. “Kita menerima informasi, terdapat seseorang yang di tangkap oleh warga sekitar karena diduga mencuri barang-barang dan uang yang ada di warung Taman Sritanjung,” imbuhnya.

Polisi langsung bergegas ke TKP untuk mengamankan pelaku agar terhindar dari amukan massa. 

“Saat ini pelaku sudah kita tahan dan dalam proses sidik. Sementara barang bukti yang berhasil diamankan yakni, 19 bungkus mie instan, 4 kotak kuku bima, 1 kotak fresscare, serta uang senilai Rp 37.000,” tutupnya. (ozi)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Nusa Magz Edisi 46

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com

Istri Selingkuh, Suami Bawa Alat Berat Hancurkan Rumah😱##tiktokberita

♬ kau curangi cintaku - Milan indramayu