Senin, Oktober 18, 2021
BerandaNewsRegionalUsai Dibuat Teler, Gadis Bawah Umur di Banyuwangi Digilir 6 Pemuda

Usai Dibuat Teler, Gadis Bawah Umur di Banyuwangi Digilir 6 Pemuda

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – BANYUWANGI – Nasib malang harus dialami Bunga (nama samaran), gadis berusia 15 tahun asal Kecamatan Muncar, Banyuwangi. Di usianya yang masih dini, ia harus menanggung aib setelah digilir 6 orang teman lelakinya.

Sebelum dirudapaksa, para pelaku mencekoki korban dengan minuman keras yang dioplos obat keras berbahaya, hingga akhirnya ia ‘teler’ dan tak sadarkan diri.

Kasus persetubuhan anak di bawah umur ini terungkap saat polisi melakukan penggerbekan di sebuah rumah di Desa/Kecamatan Wongsorejo saat operasi tumpas narkoba.

BACA JUGA: Gadis 14 Tahun di Madiun Hamil hingga Melahirkan, Diduga Dicabuli Ayah Tiri

“Awalnya kita memperoleh informasi, ada sebuah rumah yang sering digunakan untuk pesta miras dan narkoba. Saat kita lakukan penggerbekan, kita dapati 6 orang pemuda, satu diantaranya gadis di bawah umur ada di rumah tersebut,” kata Kapolsek Wongsorejo, Iptu Sudarso, saat dihubungi wartawan, Kamis (23/9).

Dari penggerbekan ini, polisi justru mengungkap kasus lain, yakni dugaan persetubuhan anak di bawah umur. Korban digilir oleh 6 teman laki-lakinya setelah dicekoki miras dan obat terlarang pada malam sebelumnya.

“Pengakuan si gadis, dia telah disetubuhi oleh teman-temannya tersebut setelah dicekoki miras yang dicampur pil trex (trihexyphenidyl). Saat itu, di TKP ada lima orang terduga pelaku. Sementara satu orang lainnya tidak ada di tempat,” ungkapnya.

Korban bersama kelima orang pelaku selanjutnya digiring ke Mapolsek Wongsorejo. Polisi sempat mengalami kesulitan berkomunikasi dengan korban, karena korban masih dalam kondisi linglung akibat terlalu banyak mengonsumsi miras dan obat terlarang.

“Setelah korban sadar, kita hubungi keluarganya di Muncar. Kebetulan pamannya yang datang, karena orang tua korban bekerja di Malaysia,” kata Sudarso.

Sementara itu, tambah Sudarso, dari lima orang pelaku yang diamankan, dua diantaranya masih di bawah umur. 

BACA JUGA: Gadis di Bawah Umur Nyaris Jadi Korban Pemerkosaan Disertai Penganiayaan di Magetan

“Untuk pelaku sendiri, masing-masing adalah ZR (26), AS (18), IF (19). Kemudian HA (16) dan RW (15) ini masih di bawah umur. Satu lagi kita tetapkan DPO masih dalam pengejaran,” tegasnya. 

Para pelaku terancam Pasal 81 Ayat 1 dan Pasal 82 Ayat 1 UU Nomor 17 tahun 2016 tentang penetapan peraturan pemerintah pengganti UU Nomor 1 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU Nomor 23 tentang perlindungan anak menjadi UU.

“Untuk 3 pelaku yang sudah dewasa langsung kita tangani, sementara untuk dua pelaku bawah umur kita limpahkan ke Unit Renakta (remaja, anak, dan wanita) Polresta Banyuwangi,” tutup Sudarso. (ozi/lna)

- Advertisement -spot_img

BERITA POPULAR

AnyFlip LightBox Embed Demo

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

berita khusus

Lakon Dewi Sri Boyong, Asa Bangkit dari Keterpurukan Dampak Pandemi

Pagelaran Wayang Kulit HUT ke-20 Kota Batu NUSADAILY.COM-KOTA BATU- Pementasan wayang kulit digelar Kota Batu dalam rangkaian peringatan hari jadi Kota Batu. Tepat di tanggal...