Selasa, Oktober 26, 2021
BerandaNewsRegionalTanah Bumbu Tambah Kuota Vaksinasi

Tanah Bumbu Tambah Kuota Vaksinasi

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – TANAH BUMBU – Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu, meminta tambahan kouta jumlah vaksin dari pusat atau provinsi Kalimantan Selatan. Hal tersebut dilakukan untuk memperbanyak jumlah warga yang telah menerima vaksinasi.

H Setia Budi, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu mengatakan, pihaknya siap melakukan vaksinasi sebanyak-banyaknya. Diharapkan tiap hari bisa melakukan vaksinasi 1000 orang.

Sebelumnya pihaknya hanya mendapatkan sekitar 500 vaksin dan tidak rutin. Cara memaksimalkan dengan mengajak instansi atau perusahaan ikut terlibat didalamnya dg melakukan vaksinasi.

BACA JUGA: Anggota Baleg DPR RI: Pembahasan RUU PKS Harus Utamakan Sisi Kemanusiaan – Nusadaily.com

“Semakin banyak perusahan atau instansi, yang mau ikut berpartisipasi, semakin cepat juga, Tanah Bumbu bebas dr Covid 19,” ujar Setia Budi, disela sela kegiatan vaksinasi di Kejaksaan Negeri Kabupaten Tanah Bumbu, Kamis (15/7).

BACA JUGA: PPKM Darurat, Mobilitas Kendaraan di Kabupaten Bekasi Turun 31 Persen

Setia Budi juga mendukung upaya pemerintah memaksimalkan vaksinasi dg cara ‘door to door’. Cuma minimnya tenaga membuat kegiatan dg cara itu belum bisa maksimal.Karena itu, ujar Setia Budi pihaknya mengaku gembira dan menyambut positip langkah dari Kejaksaaan, Polres jg Kodim diwilayah Tanah Bumbu yang mengadakan vaksinasi yang melibatkan masyarakat.

BACA JUGA: Pakar: Mengibarkan Bendera Kusam tak Perlu diatur dalam RUU KUHP – Noktahmerah.com

Sementara itu Kepala Kejaksaan Negeri Tanah Bumbu, M Hamdan mengatakan, target kegiatan vaksinasinya adalah masyarakat sekitar kantornya di Batulicin. Ternyata animo masyarakat membludak, karena mereka juga mengajak sanak saudara diluar wilayahnya. Dari target cuma 300 orang ternyata berkembang 400 orang. Agar tetap melakukan kegiatan dengan prosedur kesehatan, Hamdan melibatkan tenaga kesehatan dari empat puskesmas di kabupaten Tanah Bumbu. Hamdan mengaku bersyukur kegiatannya tuntas sebelum jam 12, meski hujan deras. (vip/kal)

- Advertisement -spot_img
Nusa Magz Edisi 46

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com

Istri Selingkuh, Suami Bawa Alat Berat Hancurkan Rumah😱##tiktokberita

♬ kau curangi cintaku - Milan indramayu