Sabtu, Agustus 13, 2022
BerandaNewsRegionalSoal Uang Nasabah Hilang, Kapolres Lumajang: Ada Kejanggalan

Soal Uang Nasabah Hilang, Kapolres Lumajang: Ada Kejanggalan

Pihak Bank Tetap Bergeming

NUSADAILY.COM – LUMAJANG – Hilangnya uang tabungan senilai ratusan juta rupiah milik nasabah bank plat merah di Lumajang atas nama Ali Muafan Rohim disebut janggal oleh Kapolres Lumajang.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Korban yang telah kehilangan uangnya sejak tanggal 10 Maret 2022 hingga kini belum juga mendapatkan titik terang. Akhirnya korban melaporkan kejadian nahas yang menimpanya tersebut ke Polres Lumajang.

Baca Juga: Heboh Uang Nasabah BCA Hilang Rp 135 Juta, Begini Penjelasan Pakar

Kapolres Lumajang, AKBP Dewa Putu Eka mengatakan, pihaknya telah menerima laporan tersebut beberapa waktu lalu. Sebelumnya, laporan kehilangan tersebut masuk ke Polsek Pasirian.

Namun, karena kerugian yang dialami korban mencapai ratusan juta rupiah, kasus tersebut kini ditangani Polres Lumajang.

“Ini tindak kejahatan yang merugikan. Tiba-tiba saldo nasabah BRI di dalam rekening terkuras habis dalam hitungan menit. Ketika laporan itu muncul, kami mengamati ada kejanggalan. Kenapa bisa uang ratusan juta ludes dalam dengan cepat. Ini masih dalam tahap penyelidikan oleh kami,” kata Dewa, Senin, 4 April 2022.

Baca Juga: Jamal Mirdad Diduga Lakukan Penipuan, Bawa Kabur Uang Transaksi Jual Beli Rumah

Dewa menambahkan, pihaknya telah memeriksa beberapa saksi. Menurutnya, dugaan penipuan online ini memiliki modus yang tidak biasa. Pasalnya, uang yang keluar dari rekening melebihi batas limit transfer harian yang dimiliki korban.

Namun, pihaknya belum bisa memastikan penyebab pasti terkurasnya saldo tersebut karena kesalahan sistem atau kesalahan nasabah itu sendiri. Karena masih dalam tahap penyelidikan.

Sampai saat ini, pihak kepolisian masih terus memeriksa sejumlah saksi. Baik dari pihak nasabah maupun pihak bank.

Baca Juga: Norris Salahkan Perez Atas Penalti dan Hilangnya Peluang P2 di Austria

Lebih lanjut, Dewa mengimbau masyarakat untuk tidak mudah percaya memberikan kode apapun dari nomor orang tidak dikenal melalui gadget. Sebab, hal itu dapat merugikan diri sendiri.

“Secara bertahap kami akan mengurai satu-persatu akar masalah ini. Saksi sudah kami periksa Jumat lalu. Pemeriksaan dilanjutkan dalam beberapa hari ini. Semoga ada titik terang, karena ternyata uang yang hilang itu bukan uang pribadi. Melainkan milik orang banyak yang menabung pada korban,” tambahnya.

Baca Juga: Siap Terima Job – Lagu Terbaru Cak Sodiq, Gambarkan Kondisi Pekerja Seni Saat Pandemi

Pihak Bank Belum Beri Penyataan

Sementara itu, Kepala Kantor Cabang BRI Lumajang, Hendra Affandi Rambe hingga kini belum memberikan pernyataan apapun mengenai kasus tersebut.

Padahal sebelumnya, pihak bank menyatakan akan memberikan keterangan resminya pada hari Senin, 4 April 2022. (hud/ark)

BERITA KHUSUS

Dok! Seluruh Fraksi di DPRD Ponorogo Setujui Perubahan SOTK Satpol PP dan RSUD

NUSADAILY.COM - PONOROGO - Usulan Raperda Perubahan kedua atas Perda No.6 Tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah untuk OPD Satpol PP yang...

BERITA TERBARU

Bharada E Diduga Diintervensi untuk Cabut Kuasanya Jadi Pengacara, Deolipa: Dia Kasih Kode Ini

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Mantan pengacara Bharada Richard Eliezer atau Bharada E, Deolipa Yumara menduga ada intervensi dalam pencabutan surat kuasanya sebagai pengacara Bharada...