Kamis, September 29, 2022
BerandaNewsRegionalSembuh, Dua Pasien RSJ Menur Dapat Hadiah Kambing dari Kapolres Madiun

Sembuh, Dua Pasien RSJ Menur Dapat Hadiah Kambing dari Kapolres Madiun

NUSADAILY.COM – MADIUN – Program mulia Polres Madiun membantu kesembuhan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) di wilayah Kabupaten Madiun, dengan merujuk mereka ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Menur Surabaya berbuah hasil.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Dua pasien RSJ Menur asal Madiun yakni Darno, warga Desa Pacinan, Kecamatan Balerejo dan Tasemin, warga Desa Candimulyo, Kecamatan Dolopo dinyatakan sembuh.

Kepulangan mereka langsung disambut oleh Kapolres Madiun, AKBP Anton Prasetyo di Tribun Satlantas Polres Madiun, Jumat 25 Februari 2022 sore.

BACA JUGA: ODGJ Diamankan Pasca Ngamuk Sambil Bawa Pisau di Halaman Mapolres Lumajang

Polres Madiun menghadiahi kepulangan dan kesembuhan mereka dengan masing-masing dua ekor kambing.

Diharapkan, hadiah tersebut mampu membantu keduanya memulai usaha ternak.

“Mudah mudahan bantuan kami untuk saudara saudara kita yang telah sembuh dari sakit dapat menambah kegiatan dan kesibukan serta melatih untuk berternak,” kata AKBP Anton kepada nusadaily.com.

BACA JUGA: Sleman Fasilitasi Perekaman E-KTP Bagi ODGJ Binaan Dinas Sosial DIY

Anton menyampaikan rasa syukurnya, karena dua mantan pasien RSJ Menur tersebut kini telah mengalami peningkatan dalam segi komunikasi dan bersosialiasi.

“Keduanya sekarang dalam keadaan yang jauh lebih baik dari sebelumnya. Semoga niat baik Polres Madiun ini, bisa membawa manfaat dan berkah buat yang bersangkuatan serta dapat kembali bersosialisasi di masyarakat,” paparnya.

Kapolres berpesan kepada masyarakat Kabupaten Madiun, jika mendapati ODGJ di lingkungannya, diharap untuk menjaga dan menghormatinya.

BACA JUGA: ODGJ Bakar 2 Motor di Pulogadung Jaktim

Namun jika kondisi ODGJ tersebut dirasa sudah mengkhawatirkan, masyarakat dapat melapor ke Polsek terdekat agar dapat diproses rujukan ke RSJ.

“Jika sudah dinilai mengkhawatirkan, dapat melaporkannya baik ke Polsek terdekat maupun ke Polres Madiun untuk nantinya dikirim ke Rumah sakit jiwa,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Desa Candimulyo, Elly mengucapkan terima kasih atas inisiatif Kapolres Madiun yang membantu warga desanya yang mengalami gangguan jiwa.

BACA JUGA: Rahasia Ratusan ODGJ Sembuh dari COVID-19, Dokter: Mereka tak Pikirkan Corona

“Semoga pak Tasemin sehat terus. Terima kasih atas bantuan kambing semoga bermanfaat bagi keluarga pak tasemin,” ungkap Kepala Desa perempuan itu. (nto/lna)

BERITA KHUSUS

Tujuh Poktan Situbondo Bakal Dapat Bantuan Alat Jemur Tembakau

NUSADAILY.COM - SITUBONDO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo menggelontorkan anggaran dana bagi hasil cukai hasil tembakau (DBHCHT) tahun 2022 sekitar Rp180 juta. Duit jumbo...

BERITA TERBARU

Sepi Pengunjung, Begini Nasib Roy Sekarang di Citayam Fashion Week

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Roy yang dulu mejeng di Citayam Fashion Week saat ini hidup dalam kebingungan. Brand yang dulu menghubunginya untuk bekerja sama...