Jumat, Agustus 19, 2022
BerandaNewsRegionalResidivis Kambuhan Curi Motor Lagi, Bedes Kembali Ditangkap Polisi

Residivis Kambuhan Curi Motor Lagi, Bedes Kembali Ditangkap Polisi

NUSADAILY.COM – MALANG – Seorang residivis kambuhan, MI alias Bedes, 35 warga Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang harus kembali mendekam di jeruji besi. Sebab, selama satu bulan terakhir, ia telah mencuri 11 sepeda motor di wilayah hukum Kota Malang.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Penangkapan Bedes dilakukan pada 28 Oktober 2020 lalu, saat itu ia melakukan pencurian di sebuah rumah yang terletak di Jalan Tanimbar, Kecamatan Klojen, Kota Malang.

“Saat itu, MI berencana melakukan pencurian dengan rekannya. Ketika melintasi Jalan Tanimbar, ia menemukan kendaraan sepeda motor Suzuki Shogun yang terparkir di teras depan rumah,” terang Kapolresta Malang Kota, Konbes Pol Leonardus Simarmata.

Kemudian, Bedes berusaha mendekati kendaraan tersebut. Setelah berhasil mencongkel kunci motor tersebut, lalu dituntun sampai jalan raya. Kemudian, kendaraan dihidupkan dengan menggunakan kunci T.

“Kemudian, kendaraan akhirnya menyala. Pada saat yang bersamaan, hal tersebut diketahui oleh masyarakat. Akhirnya, diteriaki dan dikejar oleh warga. Kemudian, ia berusaha membuang barang bukti yang dibawa,” papar dia.

Akhirnya, Bedes berhasil ditangkap dan diamankan di sekitar Jalan Nusakambangan. Setelah dilakukan penyelidikan dan interogasi, polisi juga menemukan barang bukti lain, yakni satu sepeda motor Jupiter.

“Diketahui, tersangka melakukan pencurian sudah kelima kalinya dan tertangkap,” papar dia.

Bedes Empat Kali Dipenjara

Sebelumnya, Residivis Kambuhan biasa dipanggil Bedes ini sudah menerima hukuman sebanyak empat kali dipenjara. Terakhir, ia baru keluar dari penjara pada bulan Juni 2020 lalu atas kasus yang sama.

“Atas perbuatannya tersebut, MI dikenakan pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman lima tahun penjara,” kata dia.

Pada kesempatan tersebut, Leo mengimbau masyarakat untuk memarkirkan kendaraannya dengan hati-hati, baik kendaraan roda dua maupun roda empat.

“Kami mengimbau masyarakat agar tidak parkir di tempat sepi dan jauh dari pantauan. Serta, tetap menggunakan kunci ganda,” pungkas dia. (nda/cak)

BERITA KHUSUS

Peringatan HUT ke-77 RI Kota Pasuruan, Dari Upacara Bendera Hingga Bagi Akta Kelahiran

NUSADAILY.COM - PASURUAN - Puncak Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 di Kota Pasuruan dilaksanakan pada Rabu, 17 Agustus 2022. Dimulai dengan Upacara peringatan...

BERITA TERBARU

Pulau Selebritis Terbakar, Fashion Star Armani Melarikan Diri ke Kapal Pesiar

NUSADAILY.COM – PANTELLERIA – Pulau ini sangat populer di kalangan selebriti, namun nahasnya kebakaran terjadi di pulai liburan Patelleria pada Rabu malam (17/08/2022). Banyak korban...