Minggu, Oktober 17, 2021
BerandaNewsRegionalPolisi Banyuwangi Jemput Bola Vaksinasi Nelayan dan Petani 

Polisi Banyuwangi Jemput Bola Vaksinasi Nelayan dan Petani 

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – BANYUWANGI – Untuk mempercepat terbentuknya herd immunity, Polresta Banyuwangi menggelar vaksinasi COVID-19 secara door to door. Sasarannya, adalah para petani dan nelayan di wilayah pesisir Muncar. Uniknya, vaksinasi dilakukan di dermaga dan persawahan. 

Kapolsek Muncar Kompol Zaenuri mengatakan, kegiatan ini merupakan program Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, mendukung 1 juta vaksinasi. Pihaknya sengaja menyasar petani dan nelayan di wilayahnya pada vaksinasi kali ini. 

“Vaksinasi kita lakukan di sawah dan pesisir. Kita langsung jemput bola door to door ke warga. Mereka yang sehat saat bekerja langsung kita vaksinasi,” ujarnya, Rabu 4 Agustus 2021.

Mereka yang saat itu bekerja, kata Zaenuri, langsung diperiksa kesehatannya. Begitu sehat dan ada kesanggupan untuk divaksin mereka langsung disuntik. 

“Jadi tidak langsung disuntik. Ada pemeriksaan terlebih dahulu. Jika tidak memenuhi syarat ya tidak di vaksin,” tambahnya. 

Total, sebanyak 410 nelayan dan petani telah divaksinasi COVID-19. Ini akan terus bertambah, seiring dengan permintaan vaksinasi yang diajukan oleh masyarakat. 

Tak hanya nelayan dan petani, buruh pabrik pun juga divaksinasi. Di Kecamatan Muncar terdapat puluhan pabrik pengalengan ikan. Oleh karena itu, pihaknya saat ini meminta kepada Polresta Banyuwangi untuk menambah vaksin untuk para buruh pabrik. 

“Kita masih menunggu adanya vaksin dari Polresta Banyuwangi. Saat ini sudah ratusan yang sudah di vaksinasi,” imbuhnya. (ozi/kal)

- Advertisement -spot_img

BERITA POPULAR

AnyFlip LightBox Embed Demo

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

berita khusus

Gerakan Gempur Rokok Ilegal yang Digalakkan Bea Cukai Sasar Desa Olean

NUSADAILY.COM - SITUBONDO - Gerakan gempur rokok ilegal (GGRI) yang digalakkan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kabupaten Situbondo Bea Cukai Jember serta Kejari menyasar...