Minggu, Desember 5, 2021

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsRegionalPolisi Ajak Pedagang Magetan Kibarkan Merah Putih, Simbol Perjuangan Lawan Pandemi

Polisi Ajak Pedagang Magetan Kibarkan Merah Putih, Simbol Perjuangan Lawan Pandemi

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – MAGETAN – Sebagai simbol perjuangan melawan pandemi Covid-19 sekaligus menyambut HUT ke-76 RI, Polres Magetan mengajak pedagang kibarkan bendera Merah Putih.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Pengibaran bendera merah putih di sekitar Patung Pilot Kelurahan Maospati ini dipimpin langsung oleh Kapolres Magetan AKBP Festo Ari Permana.

“Kita sengaja ajak pedagang kibarkan bendera merah putih dalam rangka menyambut HUT RI ke -76 tahun, selain itu ini adalah simbol perjuangan melawan pandemi Covid-19. Momen kemerdekaan adalah waktu yang tepat untuk mengajak semua elemen untuk meneladani nilai nilai perjuangan para pahlawan terdahulu dalam memenangkan pertempuran. Bila dahulu melawan penjajah, sekarang ini melawan pandemi Covid-19,” paparnya, Senin (2/8).

BACA JUGA: Kibarkan Semangat Merah Putih, Ojol Magetan Bertekat Takkan Menyerah Lawan Pandemi

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya turut membagikan sejumlah paket sembako kepada para pedagang setempat.

“Selain pengibaran merah putih sebagian simbol perjuangan, kita juga berikan sejumlah paket berisi sembako untuk sedikit meringankan beban mereka,” ujarnya.

Lanjut AKBP Festo, untuk disadari bahwa saat ini kondisi memang sulit. Pedagang pasti terdampak akibat penerapan PPKM di Magetan. Namun ini dilakukan untuk kebaikan dan kesehatan bersama.

BACA JUGA: Tek Tur: Upaya Warga Magetan Tangkal Isu Lampor Keranda Terbang

“Ayo kita teladani nilai-nilai dan semangat perjuangan kemerdekaan ini untuk bisa merdeka dari pandemi dengan menaati peraturan pemerintah dengan selalu menerapkan protokol kesehatan,” pungkas Kapolres.

Sementara itu, Sukesi, pedagang setempat mengaku senang diajak meneladani nilai-nilai perjuangan kemerdekaan. Baginya, semangat untuk terlepas dari pandemi adalah cita-cita bersama.

BACA JUGA: Polres Magetan Salurkan Ratusan Paket Sembako Bagi Warga Terdampak PPKM

“Trimakasih pak Polisi terimakasih pemerintah, yang telah peduli kepada kami. Kami berjanji akan selalu menaati peraturan dan menerapkan prokes dalam setiap aktivitas,” ucapnya. (nto/lna)

- Advertisement -spot_img
spot_img
- Advertisement -spot_img

BERITA POPULAR