Sabtu, Januari 22, 2022

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsRegionalPolda Jatim Kirim 14 Alat Berat Bantu Pencarian dan Evakuasi Korban Erupsi...

Polda Jatim Kirim 14 Alat Berat Bantu Pencarian dan Evakuasi Korban Erupsi Gunung Semeru

NUSADAILY.COM – SURABAYA – Polda Jatim terus turut dalam pencarian dan evakuasi korban dampak erupsi Gunung Semeru, dengan mengirim 14 alat berat excavator pada, Rabu (8/12/2021).

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Dirreskrimsus Polda Jatim Kombes Pol Farman mengatakan, nantinya alat berat ini akan beroperasi di desa yang memerlukan alat berat, untuk membantu dalam melakukan pencarian dan evakuasi korban.

Alat-alat berat tersebut akan beroperasi di dua desa, diantaranya dusun Curah Kobokan, desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang.

Selain itu, disiapkan juga sebanyak 4 unit alat berat excavator, dan 10 unit excavator untuk Desa Jarit Kecamatan Pasirian.

“Alat berat ini nantinya dioperasikan oleh Polres Lumajang yang berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana erupsi Gunung Semeru,” ujar Kombes Pol Farman.

Farman juga menambahkan, bahwa pihaknya juga menyediakan 8 unit dump truk, 1 unit truk tangki berisi BBM Solar, dan 2 unit truk pengangkut excavator.

“Kami akan terus berkoordinasi dengan petugas yang berada di lokasi bencana untuk membantu dalam percepatan penanganan bencana erupsi Semeru ini,” pungkas Farman.

Berdasarkan informasi dari Pos Komando (Posko) Tanggap Darurat Bencana Dampak Awan Panas dan Guguran Gunung Semeru pada hari, Selasa (7/12), pukul 12.00 WIB, jumlah warga mengungsi mengalami peningkatan menjadi 3.697 jiwa.

Warga yang mengungsi ini sebagian besar berada di wilayah Kabupaten Lumajang, sedangkan di Kabupaten Malang hanya terdapat 24 jiwa. (als/kal)

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com

Perampok di Sukun Malang Tertangkap di Taman Dayu Pandaan ##tiktokberita

♬ original sound - Nusa Daily