Selasa, September 21, 2021
BerandaNewsRegionalNasDem Jember Bagikan Daging Kurban ke Warga Isoman, Guru Ngaji, Difabel, dan...

NasDem Jember Bagikan Daging Kurban ke Warga Isoman, Guru Ngaji, Difabel, dan Janda

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – JEMBER – DPD Partai NasDem Jember menyembelih 6 ekor sapi, dan 10 ekor kambing untuk berkurban dalam kesempatan Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah kali ini.

Perolehan daging dari penyembelihan tersebut sekitar hampir 4 ton. Selanjutnya, dibagikan kepada warga yang berhak, terutama dengan klasifikasi guru ngaji, warga difabel, janda, serta yang sedang isolasi mandiri akibat dampak pandemi COVID-19.

“Sudah mulai berjalan mulai kemarin, hari ini, dan diteruskan besok,” terang Ketua DPD NasDem Jember, Marsuki Abdul Ghofur kepada wartawan, Rabu 21 Juli 2021.

Menurut dia, hewan kurban berasal dari para pengurus Partai NasDem, anggota DPRD Jember, anggota DPRD Provinsi Jawa Timur Deni Prasetya, dan anggota DPR RI Charles Meikyansah.

Sedangkan, pendistribusian daging dilakukan melalui sejumlah ulama bersama para santrinya. Salah satunya seperti dengan Pengasuh Pondok Pesantren Asshiddiqie Puteri, KH Ayyub Saiful Rijal alias Gus Sef.

Gus Sef menyampaikan, pihaknya kebagian untuk penyembelihan satu ekor sapi dengan perkiraan berat sekitar 0,5 ton. Data penerima daging kurban sudah terinventarisir secara baik.

“Yang terdaftar 500 orang dari difabel, guru ngaji, jamaah sema’an Al Qur’an, dan banyak juga para janda dari komunitas lembaga kepedulian pemberdayaan perempuan,” sebutnya.

Dari pantauan, penyembelihan hewan kurban oleh puluhan santri berlangsung di kompleks Rumah Indah Sehat, Kelurahan Baratan, Kecamatan Patrang.

- Advertisement -

Tampak dihadiri sejumlah pengurus Partai NasDem dan legislator seperti Wakil Ketua DPRD Jember Dedi Dwi Setiawan, Ketua Komisi C DPRD Jember David Handoko Seto, dan anggotanya Retno Asih Juwitasari.

Setelah sholat Duhur, mereka lantas mulai mendistribusikan daging kurban yang telah dikemas dalam wadah plastik kepada warga yang tercatat. (sut/kal)

AnyFlip LightBox Embed Demo

popular minggu ini

- Advertisement -spot_img

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

berita khusus

Genjot Pelatihan Inkubasi, Pemkot Mojokerto Targetkan Bentuk Ribuan Wirausahawan Baru

NUSADAILY.COM - MOJOKERTO - Pemerintah Kota Mojokerto menargetkan ribuan pengusaha baru bakal terlahir di tengah pandemi COVID-19. Hal itu ditegaskan Wali Kota Mojokerto, Ika...