Senin, Agustus 15, 2022
BerandaNewsRegionalMeremehkan Larangan Mudik, Trenggalek Tambah 2 Positif Covid-19

Meremehkan Larangan Mudik, Trenggalek Tambah 2 Positif Covid-19

NUSADAILY.COM – TRENGGALEK – Banyak orang mengabaikan larangan dari pemerintah untuk tidak mudik. Akibat bandelnya warga Trenggalek yang nekat mudik, kini Di Kabupaten Trenggalek bertambah 2 orang Positif Covid-19.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin, mengatakan belajar dari semua kasus positif yang terjadi di Trenggalek, pada dasarnya belum ada klaster penularan lokal di Kabupaten Trenggalek. Semua dipicu dari pendatang (riwayat bepergian dari luar kota atau luar negeri).

“Satu pasien terkonfirmasi positif berasal dari Desa Sukorejo, Kecamatan Gandusari, laki-laki usia 43 tahun yang selanjutnya disebut dengan Pasien 04 (mudik dari Tanggerang). Sedangkan pasien terkonfirmasi positif berikutnya berasal dari Desa Gembleb, Kecamatan Pogalan, berjenis kelamin perempuan, usia 50 tahun. Yang selanjutnya kita sebut dengan Pasien 05 (dari Surabaya),” tegasnya.

Arifin menambahkan, Khususnya pasien 05, meskipun sudah pernah di rapid test negatif, setelah dilakukan swab test hasilnya positif. Hal tersebut menjadi pembelajaran untuk semua pihak.

“Jangan mudik, jangan meremehkan perjalanan dari daerah satu kedaerah lain. Khususnya daerah dengan peningkatan kasus yang tinggi, yang saat ini menerapkan PSBB,” imbuhnya.

Dengan adanya penambahan pasien positif Covid-19 pemkab Trenggalek mengajak seluruh masyarakat untuk Gotong royong penjagaan wilayah berskala besar hingga ke tingkat RT/RW.

“Aktifkan siskamling, memastikan semua pendatang harus isolasi di rumah. Semua pendatang termonitor, dan semua orang memakai masker dan jaga jarak,” jelasnya.

Selain itu Bupati Trenggalek juga menegaskan untuk melakukan penyekatan dan penghalauan orang yang tidak dikenal. Khususnya memasuki masa hari raya Idul Fitri sampai Kupatan, karena bisa menjadi risiko berkumpulnya orang dan tertularnya penyakit.(aby)

BERITA KHUSUS

Gebyar Merah Putih, Pemkot Malang Pasang Belasan Ribu Bendera

NUSADAILY.COM – KOTA MALANG – Apel pagi jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Malang kental dengan nuansa kebangsaan, Senin (15/8/2022). Pasalnya, pada momen tersebut turut dilangsungkan...

BERITA TERBARU

Diduga Sopir Mabuk, Truk Boks Hantam Empat Rumah di Gresik

NUSADAILY.COM – GRESIK – Sebuah truk membuatWarga Desa Cangkir, Kecamatan Driyorejo, Gresik, kaget, Senin (15/8/2022) pukul 00.15 WIB. Baca Juga: Pengemudi Diduga Mabuk, Mobil Masuk...