Jumat, Mei 27, 2022
BerandaNewsRegionalLima Orang Lolos Administrasi Calon Direktur PT BWR Kota Batu

Lima Orang Lolos Administrasi Calon Direktur PT BWR Kota Batu

NUSADAILY.COM-KOTA BATU-Panitia seleksi calon Direktur PT Batu Wisata Resource (BWR) Kota Batu menetapkan lima nama dari 10 pendaftar lolos seleksi administrasi. Tahapan seleksi administrasi ini digelar 5 April dan ditetapkan pada 6 April. Selanjutnya pengumuman digelar pada 8 April lalu.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Kasubag Pembinaan BUMD dan BLUD Bagian Ekbang dan SDA Setda Kota Batu, Satriya Herry Septiaji menyampaikan beberapa alasan kelima nama yang tak lolos seleksi administrasi. “Tidak dibubuhi materai, tidak melampirkan SKCK. Maupun umur belum mememuhi kriteria yang ditetapkan yakni minimal 35 tahun,” terang Satriya.

Kelima nama yang dinyatakan lolos seleksi administrasi yakni, Nur Indriwati, Kusbiantoro, Mohammad Reza Januar, Daud Arifin dan I Made Jaka Wiguna. Kelimanya maju mengikuti tahapan selanjutnya, yaitu tes uji kelayakan dan kepatutan, 14-16 April. 

Ia merinci, tim pansel uji kelayakan dan kepatutan beranggotakan, Bagian Ekbang dan SDA Setda Kota Batu, BKPSDM, akademisi, akuntan publik dan psikolog. Dari tahapan seleksi uji kelayakan dan kepatutan ini, nantinya akan dipilih tiga nama. Dari tiga nama terpilih akan diajukan ke Wali Kota Batu untuk mengikuti tes wawancara. 

“Kedudukan Wali Kota Batu sebagai kuasa pemegang saham. Selanjutnya akan ditetapkan calon direksi terpilih pada 3 Mei dan pengumuman hasil seleksi calon direksi pada 10 Mei,” terang dia dilansir Nusadaily.com

Sebelumnya, Direktur PT BWR dijabat Bagyo Prasasti Prasetyo selama periode 2016-2021. Masa kepemimpinan Bagyo berakhir pada 18 Januari lalu. Selama menjabat sejak tahun 2016 lalu laba yang dibukukan BWR sebesar Rp 685 juta. Dengan nilai penyertaan modal yang dikucurkan senilai Rp 7 miliar. 

Penyertaan modal dikucurkan secara bertahap. Penyaluran awal dilakukan pada 2016 lalu sebesar Rp 3 miliar. Berlanjut pada tahun 2017 sebesar Rp 3 miliar. Dan tambahan senilai Rp 1 miliar diberikan saat PAK APBD 2017. (wok/wan)

BERITA KHUSUS

BERITA TERBARU

Tesla Resmi Investasi di Thailand, RI Gimana?

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Perusahaan Elon Musk resmi melakukan penetrasi di Thailand. Tesla Company (Thailand) Ltd sudah teregistrasi sebagai perusahaan baru di Thailand. Nilai...
@nusadaily.com Ning Ita Dampingi Anak Penderita Thalasemia jalani Transfusi Darah #tiktokberita ♬ original sound - Nusa Daily