Kamis, Agustus 18, 2022
BerandaNewsRegionalLiga 2 Kick-off Akhir Agustus, Gresik United Berharap Dua Wilayah

Liga 2 Kick-off Akhir Agustus, Gresik United Berharap Dua Wilayah

NUSADAILY.COM – GRESIK – Kick-off Kompetisi Liga 2 musim 2022-2023 rencananya akan dimulai pada 27 Agustus mendatang jika tidak tidak ada perubahan jadwal dari PT. LIB.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Baca Juga: Persis Solo Sudah Nantikan Partai Final Liga 2 Hadapi Rans Cilegon FC

Kepastian kick-off kompetisi kasta kedua Liga Indonesia itu disambut baik pelatih Gresik United Khusairi yang menyambut dengan baik tentang kepastian dimulainya kompetisi pada akhir Agustus ini.

“Alhamdulilah sudah ada kejelasan jadwal kick-off, jadi kita bisa nyusun program dengan baik, bisa melakukan program latihan juga lebih enjoy ” kata Khusairi usai latihan di stadion Petrokimia Gresik, Kamis (4/8/2022).

Baca Juga: Delapan Besar Liga 2 Pada 15-23 Desember Disertai Kegiatan Tatap Muka

Namun, meskipun tanggal kick-off sudah dikeluarkan, tapi format wilayah kompetisi masih belum jelas, apakah Liga 2 akan digelar dua atau tiga wilayah. Mengingat peserta Liga 2 musim ini lebih banyak dibanding musim lalu.

Berdasarkan Managers Meeting Liga 2 2022/2023 yang digelar PT LIB Selasa (2/8/2022) kemarin, muncul wacana memakai dua atau tiga wilayah. Gagasan itu muncul sebagai opsi karena keputusan akhir di PSSI.

Baca Juga: PSSI Usut Dugaan Pengaturan Skor Liga 2 dan Siap Berikan Sanksi Tegas

Liga 2 musim ini jumlah peserta lebih banyak. Tim degradasi musim lalu ada empat, sedangkan tim promosi ke Liga 2 ada delapan tim. Diantaranya, Gresik United. Kemudian ditambah tiga tim yang musim lalu degradasi Liga 1.

Baca Juga: Baru Pekan Pertama Liga 1 2022, Sudah Ada Dua Keputusan Wasit yang Kontroversial

“Saya memilih dua wilayah apalagi sudah boleh dihadiri penonton. Jika peserta musim ini lebih banyak, tidak ada masalah. Semoga saja segera di tentukan format kompetisi,” ungkap Khusairi. (fan/ark)

BERITA KHUSUS

BERITA TERBARU

Idap Hipertensi, Ibu di Tasikmalaya Meninggal Usai Terjatuh saat Lomba Balap Karung

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Kapolsek Mangkubumi Iptu Hartono mengatakan Rini (29) warga yang meninggal usai terjatuh saat lomba balap karung, memiliki riwayat penyakit darah...