Senin, Oktober 25, 2021
BerandaNewsRegionalLibatkan Sopir Angkot, Polisi di Probolinggo Bagikan Masker

Libatkan Sopir Angkot, Polisi di Probolinggo Bagikan Masker

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM-PROBOLINGGO-Gerakan Jatim Bermasker terus menggelora di Kota Probolinggo. Jumat, 14 Agustus 2020, jajaran anggota Polres Probolinggo Kota kompak turun jalan untuk bagikan masker pada pengendara motor maupun yang hendak shalat jumat.

Upaya tersebut, terus digenjot guna mengantisipasi beredarnya COVID-19. Bahkan, polisi tak sendiri, sejumlah sopir angkot yang tergabung dalam Komunitas Angkot Kota Probolinggo juga turut serta.

Komunitas angkot sendiri terlihat antusias membagikan masker. Berseragam kuning biru, mereka membagikan masker di Jalan Panglima Sudirman atau traffic light Gotong Royong.

Kasat Lantas Polres Probolinggo Kota AKP Tavip Haryanto yang saat itu memimpin, mengatakan aksi itu terus dilakukan. Diharapkan bisa meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan.

“Kita terus upayakan spirit protokol kesehatan khususnya menggunakan masker. Sehingga masyarakat terbiasa menggunakan masker kemanapun dan apapun kegiatannya,”jelas Tavip pada NusaDaily.com.

Disaat yang sama, jajaran Polwan Polres Probolinggo Kota juga turun jalan. Mereka membagikan ratusan masker di areal sekitar Masjid yang menggelar shalat jumat.

Salah satu sasarannya, Masjid Al Hidayah di Jalan Basuki Rachmad. Aksi itu, dipimpin Kasat Binmas AKP Retno Utami.

“Selain mengedukasi menggunakan masker, masyarakat yang hendak shalat jumat agar mencuci tangan dengan air mengaliar atau air sabun. Ini juga bagian dari dukungan terhadap program Jatim Bermasker,”kata Retno.

Diketahui, program Jatim Bermasker dilaunching Polda Jatim 8 hari lalu. Diawali dari Madiun Kota, program ini kemudian secara maraton dilaksanakan di beberapa kota dan kabupaten di Jatim. (ras/aka)

- Advertisement -spot_img
Nusa Magz Edisi 46

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com

Istri Selingkuh, Suami Bawa Alat Berat Hancurkan Rumah😱##tiktokberita

♬ kau curangi cintaku - Milan indramayu