Kamis, Juli 7, 2022
BerandaNewsRegionalDua Bulan, Polres Batu Ringkus 18 Tersangka Narkoba

Dua Bulan, Polres Batu Ringkus 18 Tersangka Narkoba

NUSADAILY.COM – KOTA BATU – Satreskoba Polres Batu panen tangkapan. Terhitung dua bulan mulai Juni hingga Juli, Satreskoba meringkus 18 tersangka dengan 11 kasus penyalahgunaan narkoba. Empat kasus diungkap pada Juni dan tujuh kasus diungkap pada Juli 2020.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Tujuh tersangka yang ditangkap merupakan pengedar dan sebelas lainnya sebagai pengguna. Para tersangka ditangkap didelapan lokasi berbeda, yakni  Desa Beji, Kelurahan Ngaglik, Desa Junrejo, Desa Oro-oro Ombo, Desa Pujon, Desa Pendem, Jalan Dewi Sartika dan Jalan Sultan Agung.

Saat memimpin rilis perkara, Kamis, 30 Juli 2020, Kapolres Batu, AKBP Harviadhi Agung Prathama mengatakan, barang bukti yang disita beragam jenis dengan berat bervariatif. Diantaranya sabu seberat 45,31 gram dan pil koplo 1000 butir, pil inex 58 butir, happy five 58 butir, dan ganja 2,76 gram. 

Harvi juga membeberkan dari barang bukti tersebut Polres Batu setidaknya bisa menyelamatkan 769 jiwa. “Dari mereka barang bukti yang kami sita jika diakumulasikan kedalam rupiah maka ada sekitar Rp 142 juta dan bisa menyelamatkan 769 jiwa,” kata Harviadhi dilansir Nusadaily.com.

Salah satu pengedar sabu berinisial AHP yang ikut diringkus mengaku jika ia memperoleh sabu dari temannya yang mendekam di Lapas Porong. Barang itu diperoleh melalui sistem ranjau. Kemudian sabu yang ia peroleh dicucinya dengan cairan aseton dan alkohol.

“Saya hanya disuruh teman saya Aldi yang sedang dipenjara di Porong. Setelah dapat kemudian dicuci hinggga bersih lalu diedarkan,” kata AHP. (wok/wan)

BERITA KHUSUS

Sampaikan LPJ APBD 2021, Gus Ipul: Jadi Motivasi Tingkatkan Transparansi dan Akuntabilitas Kinerja Keuangan

NUSADAILY.COM – KOTA PASURUAN – DPRD Kota Pasuruan menggelar Rapat Paripurna I dengan agenda Penyampaian Nota Keuangan Raperda tentang Pertanggungjawaban (LPJ) Pelaksanaan APBD Kota...

BERITA TERBARU

4 Inovasi Pesawat Mewah untuk Penerbangan Masa Depan

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Beberapa maskapai dan perusahaan di dunia memperkenalkan beragam desain pesawat terbaru mereka. Mulai dari bangku kapsul hingga desain mewah seperti...