Rabu, Januari 19, 2022

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsRegionalDongkrak Perekonomian, Ini yang Dilakukan Wali Kota Malang Sutiaji

Dongkrak Perekonomian, Ini yang Dilakukan Wali Kota Malang Sutiaji

NUSADAILY.COM – MALANG – Selama masa pandemi Covid-19, seluruh sektor perekonomian terdampak. Namun, saat ini, berbagai kebijakan mulai berubah dan sudah mulai ada angin segar untuk pertumbuhan ekonomi. Tak terkecuali di Kota Malang.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Dalam hal ini, Wali Kota Malang, Sutiaji mengambil sejumlah langkah intervensi dan adaptasi bersama jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Malang. Sehingga, pertumbuhan ekonomi yang minus sejak pertengahan 2020, segera kembali menggeliat pulih.

BACA JUGA: Kemendag RI Bagikan Peralatan Dagang ke UMKM Kota Malang

Sejumlah langkah strategis yang dikakukan adalah refocusing anggaran daerah dan percepatan belanja pemerintah daerah. Serta, memperluas kesempatan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) untuk terlibat dalam pengadaan barang atau jasa, melalui aplikasi Bela Pengadaan dan Bejo Jatim.

Selain itu, Pemkot Malang juga menjaga momentum pertumbuhan ekonomi kreatif, terutama pada subsektor game digital, aplikasi, animasi, kuliner, fashion dan kriya.

“Prioritasnya, Pemkot Malang memberikan peningkatan pada 3P, yakni pendanaan, pendampingan dan pemasaran bagi UMKM,” terang Sutiaji dikutip Sabtu (4/12).

Lebih lanjut, sebagai salah satu kota tujuan wisata, Pemkot Malang juga melakukan penguatan di bidang pariwisata.

BACA JUGA: DPD Dorong Revisi Undang-Undang Pelayanan Publik

Caranya, dengan meningkatkan pemberdayaan perekonomian masyarakat melalui Kampung Tangguh dan meningkatkan penjualan produk lokal melalui e-commerce.

“Hal tersebut juga dibarengi dengan pembangunan infrastruktur terintegrasi dengan peningkatan SDM,” tandas dia.(nda/lna)

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com

Perampok di Sukun Malang Tertangkap di Taman Dayu Pandaan ##tiktokberita

♬ original sound - Nusa Daily