Jumat, Januari 21, 2022

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsRegionalBupati Situbondo: Mari Sinergi Wujudkan Situbondo Berjaya

Bupati Situbondo: Mari Sinergi Wujudkan Situbondo Berjaya

NUSADAILY.COM – SITUBONDO – Bupati Situbondo, Karna Suswandi meminta kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemkab Situbondo untuk bersinergi dalam mewujudkan Situbondo Berjaya (berakhlak, sejahtera, adil dan berdaya). Sebab dalam membangun Kota Santri Pancasila tidak bisa sendiri-sendiri.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Hal tersebut disampaikan oleh pria yang akrab disapa Bung Karna ini saat memberikan sambutan dalam acara HUT ke-50 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri), di Pendopo Graha Amukti Praja, Senin, 29 November 2021.

Orang nomor satu di Kota Santri Pancasila ini mengatakan, kerja keras dan kekompakan antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemkab Situbondo merupakan kunci utama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

BACA JUGA: Bupati Situbondo Ajak Duta Wisata Kakang Embhug Majukan Pariwisata Merak-Baluran

“Tentunya juga didukung dengan inovasi dan kreativitas para ASN,” ucap bupati.

Bung Karna mengungkapkan, APBD Situbondo tahun anggaran 2022 hanya sekitar Rp1,6 Triliun.

“Sekitar Rp1,3 Triliun habis untuk biaya operasional. Seperti gaji pegawai, perjalanan dinas, beli ATK dan sebagainya. Jadi praktis hanya tersisa sekitar Rp250 Miliar, digunakan untuk belanja modal,” imbuhnya.

Untuk itu, bupati 54 tahun ini menegaskan, OPD di Lingkungan Pemkab Situbondo harus memprioritaskan anggaran yang ada sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya (Tupoksi).

“Jadi tolong saya minta anggaran itu jangan di pecah-pecah, sehingga tidak bisa memberikan daya ungkit kepada masyarakat. Fokuskan ke program prioritas,” paparnya.

Pria asal Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa ini menyampaikan, para ASN juga harus loyal kepada Bupati dan Wakil Bupati Situbondo.

“Saya ingatkan bapak-ibu (ASN -red) itu tidak boleh punya visi-misi sendiri. Tugas OPD itu mewujudkan visi-misi saya dan Nyai Khoi. Yakni Situbondo Berjaya (berakhlak, sejahtera, adil dan berdaya),” jelasnya.

Mantan Kadis Pengairan Bondowoso ini menerangkan, pihaknya tidak ingin mendengar keluhan dari masyarakat Situbondo. Khususnya yang berkaitan dengan pelaksanaan masyarakat.

“Saya tidak mau ada lagi warga yang mengadu lewat WhatsApp saya terkait program Sehati (sehat gratis),” pungkasnya.

BACA JUGA: Pemkot Kupang Minta Kepastian Status 216 Imigran Timur Tengah

Bung Karna juga mengkritisi lambannya peran ASN dalam mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksinasi Covid-19.

“Terkait dengan persentase kenaikan vaksinasi yang stagnan ini yang sangat saya sayangkan,” tutupnya,”

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Situbondo, Karna Suswandi, Wabup, Nyai Hj Khoirani, Ketua DPRD, Edi Wahyudi, Forkopimda, Sekdakab, Syaifullah dan para ASN di Lingkungan Pemkab Situbondo. (fat/lna)

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com

Perampok di Sukun Malang Tertangkap di Taman Dayu Pandaan ##tiktokberita

♬ original sound - Nusa Daily