Minggu, September 25, 2022
BerandaNewsRegional167 Pasien Corona Tulungagung Sembuh, Kesembuhan Capai 73 Persen

167 Pasien Corona Tulungagung Sembuh, Kesembuhan Capai 73 Persen

NUSADAILY.COM – TULUNGAGUNG – Kabar gembira kembali diterima pasien terkonfirmasi Corona di Tulungagung. Pasalnya 43 pasien corona asal Tulungagung dinyatakan sudah sembuh dan bisa berkumpul lagi dengan keluarganya.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Wakil juru bicara GTPP Covid-19 Tulungagung, Galih Nusantoro mengatakan, dari data yang dimilikinya terdapat 43 pasien corona yang dinyatakan sudah sembuh, setelah hasil ujiab atas spesimen swabnya dipastikan negatif.

“Kemarin jumlah terkonfirmasi sembuh sebanyak 43 orang, dan sudah langsung pulang ke rumah masing masing,” ujarnya.

Galih menjelaskan, 43 pasien tersebut merupakan warga Tulungagung yang tersebar di sejumlah kecamatan, yakni 17 orang dari kecamatan Kedungwaru, 5 orang dari kecamatan Karangrejo, kemudian 4 orang dari kecamatan Pakel, 3 orang dari kecamatan Ngunut, 2 orang warga dari kecamatan Besuki, Campurdarat, Gondang, Kalidawir, Sendang, lalu 1 orang dari kecamatan Rejotangan, Sumbergempol dan Tulungagung.

“Merata dari beberapa kecamatan yang ada di Tulungagung. Paling banyak di kecamatan Kedungwaru sebanyak 17 orang. Sisanya merata di beberapa kecamatan,” ungkapnya.

Galih menyebut, kebanyaknya kesembuhan dalam 3 hari terakhir di Tulungagung dipengaruhi beberapa hal. Mulai dari proses pengobatan dan penambahan vitamin untuk pasien yang ada di lokasi karantina, kemudian pendampingan psikososial yang diberikan kepada pasien. Hingga proses pengujian spesimen swab yang bisa dilakukan dengan cepat oleh GTPP Covid-19 Tulungagung secara mandiri.

“Penyebabnya karena beberapa faktor ya, mulai dari pemberian vitamin tambahan, dan proses ujilab atas spesimen swab yang terkonfirmasi yang bisa dilakukan di RSUD dr Iskak Tulungagung sehingga bisa cepat disampaikan,” terangnya.

Dengan tambahan 43 kesembuhan ini maka total kesembuhan mencapai 167 orang. Dengan jumlah terkonfirmasi corona sebanyak 228 orang maka prosentase kesembuhan mencapai 73%.

Galih mengakui, jika kondisi tersebut bisa bertahan lama maka new normal dengan segala kebijakannya di Kabupaten Tulungagung bisa segera diterapkan.

“Kalau bisa seperti ini terus, maka proses new normal bisa segera dilaksanakan,” pungkasnya.

Pihaknya berharap masyarakat Tulungagung tidak terlena dengan persentase kesembuhan ini dan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Sehingga jumlah terkonfirmasi tidak ada penambahan dan jumlah kesembuhan terus meningkat.(fim/lna)

BERITA KHUSUS

Unipma Lakukan Pengabdian Pengembangan Ekonomi Kreatif Berbasis Digitalisasi Pasar Desa Klumutan Saradan Madiun

NUSADAILY.COM – MADIUN - Kemiskinan merupakan salah satu permasalahan yang saat ini dihadapi oleh sebagian besar masyarakat kita, khususnya masyarakat yang tinggal di pedesaan....

BERITA TERBARU

KemenPPPA Ajak Masyarakat Berani Bicara Kekerasan Seksual

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA) menggelar jalan sehat di kawasan Bundaran HI, Jakarta, pagi ini. Menteri PPPA Bintang...