Rabu, Juni 29, 2022
BerandaNewsPolda Sumut Turunkan 3.562 Personil Amankan Peringatan Kenaikan Isa Almasih

Polda Sumut Turunkan 3.562 Personil Amankan Peringatan Kenaikan Isa Almasih

NUSADAILY.COM – MEDAN – Polda Sumatera Utara (Sumut) dan jajaran menurunkan 3.562 personil gabungan dalam mengamankan Peringatan Kenaikan Isa Almasih, Kamis (26/5). Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, mengatakan diturunka ribuan personel gabungan itu untuk menciptakan situasi Peringatan Kenaikan Isa Almasih di Sumatera Utara aman dan kondusif.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

“Personil yang diturunkan itu melaksanakan tugas pengamanan di Gereja Protestan sebanyak 3.090 orang dan Gereja Katholik sebanyak 472 orang,” katanya.

Hadi mengungkapkan, ada 1.954 gereja di Sumatera Utara yang melaksanakan ibadah Peringatan Kenaikan Isa Almasih. Terdiri dari 1.735 Gereja Protestan dan 219 Gereja Katolik.

Sedangkan jumlah jemaat gereja yang mengikuti Peringatan Kenaikan Isa Almasih sebanyak 350.909 orang. Terbagi dalam jemaat Gereja Protestan sebanyak 296.594 orang serta jemaat Gereja Khatolik sebanyak 54.315 orang.

“Diharapkan dengan kehadiran personel melakukan pengamanan jemaat melaksanakan ibadah Peringatan Kenaikan Isa Almasih merasa aman dan nyaman,” harapnya.

Sementara itu pantauan di lapangan, personel Sat Brimob Polda Sumut melakukan sterilisasi pengamanan sejumlah geraja di Kota Medan, Sumatera Utara. Sterilisasi yang dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya aksi terorisme.

“Alhamdulillah sampai saat ini situasi Peringatan Kenaikan Isa di Sumatera Utara berjalan cukup kondusif. Walau begitu personel masih terus melakukan pengamanan,” pungkasnya. (mar/wan)

BERITA KHUSUS

Kabar Gembira! Internet Gratis Masuk RW, Wali Kota Pasuruan: Ada 68 Titik

NUSADAILY.COM – KOTA PASURUAN – Warga Kota Pasuruan kini semakin dimanjakan dengan layanan internet gratis. Tidak hanya sebatas pada ruang publik, seperti taman-taman kota,...

BERITA TERBARU

Catat! 4 SPBU Ini Bisa Bantu Daftar MyPertamina untuk Beli Pertalite & Solar

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Sebanyak empat SPBU di Sumatera Barat menjadi lokasi pendaftaran pembelian BBM Pertalite dan Solar bagi masyarakat yang belum bisa mendaftar...