Sabtu, Oktober 23, 2021
BerandaNewsMetropolitanPolisi Tegaskan Penebar Ranjau Paku di MT Haryono Tak Libatkan Aparat

Polisi Tegaskan Penebar Ranjau Paku di MT Haryono Tak Libatkan Aparat

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Kepolisian Sektor Tebet Jakarta Selatan menegaskan penebar ranjau paku di sepanjang Jalan MT Haryono dan Gatot Subroto, Jakarta, melakukan aksinya sendiri dan tak melibatkan aparat Dinas Perhubungan (Dishub).

“Itu tak ada, mungkin karena kekesalan masyarakat sehingga saat pelaku kita amankan, mungkin dongkol yah,” kata Kapolsek Tebet Komisaris Polisi Alexander Yurikho Hadi di Jakarta, Jumat (24/9).

BACA JUGA:Polisi Tegaskan Tidak Ada Penyekatan Jalur Mudik, Hanya Penjagaan

Kendati demikian, Alexander menuturkan bahwa pihaknya akan terus menyelidiki kemungkinan keterlibatan pihak lain dalam aksi tersebut.

Dia mengatakan, pihaknya juga tengah mendalami apakah pelaku menebarkan paku selain di Jalan MT Haryono dan Gatot Subroto karena insiden ban bocor tak hanya terjadi di dua jalur itu saja.

“Terkait keterlibatan pihak lain proses penyidikan masih berlanjut,” katanya.

Sebelumnya, sebuah rekaman video penangkapan penebar ranjau paku viral di media sosial yang menyebut adanya keterlibatan dari petugas Dishub.

“Ini nih yang nyebar-nyebar ranjau (paku), tepat di depan Pom MT Haryono nih. Nih orangnye,” kata salah satu orang pengendara dalam rekaman video itu.

Kemudian pengendara lainnya juga bertanya kepada pelaku. “Yang naroin ranjau di Gatot Subroto siape?,” tanyanya kepada pelaku.

BACA JUGA:Nongkrong di Warkop Usai Tugas, Petugas Dishub DKI Dipecat

“Saya tidak tahu Jalan Gatot Subroto. Rian bang Rian (yang sebar paku). Yang kerja Dishub bang. Bener bang. Rian bang yang kerja Dishub,” kata pelaku.

Kini pelaku dengan inisial BIP (43) tersebut telah teramankan oleh Polsek Tebet dan terjerat dengan Pasal 192 KUHP mengenai larangan merintangi jalur yang menggunakan lalu lintas dengan ancaman 9 tahun penjara.(int5)

- Advertisement -spot_img
Nusa Magz Edisi 46

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img

BERITA KHUSUS

@nusadaily.com

Akhir-akhir ini Kota Malang panas banget nih, ngadem dulu yuk🍦🍦 ##tiktoktaiment

♬ Happy Ukulele - VensAdamsAudio

LIFESTYLE

Bali

Kabar Gembira, Kawasan Wisata GWK Cultural Park Buka Kembali

0
NUSADAILY.COM - BADUNG - Kawasan pariwisata Garuda Wisnu Kencana (GWK) Cultural Park di Kabupaten Badung, Bali, buka kembali untuk kunjungan bagi wisatawan setelah ditutup sejak bulan...