Rabu, Agustus 10, 2022
BerandaNewsMetropolitanPemprov DKI Imbau Jemaah Salat Iduladha di JIS Sudah Vaksin Booster

Pemprov DKI Imbau Jemaah Salat Iduladha di JIS Sudah Vaksin Booster

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar salat Iduladha berjemaah di Jakarta International Stadium (JIS), Minggu (10/7). Warga yang hendak ikut salat berjemaah diimbau untuk melengkapi vaksin Covid-19 dosis ketiga atau booster.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Pelaksana harian (Plh) Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Sigit Wijatmoko juga meminta selama mengikuti proses salat Id, warga tetap memakai masker meski di ruang terbuka.

BACA JUGA : Menag Bakal Revisi Aturan Salat Iduladha dan Kurban saat PPKM Darurat

“Diimbau untuk seluruh masyarakat yang ingin berpartisipasi untuk tetap tertib dan disiplin menjalankan protokol kesehatan demi kenyamanan bersama. Silakan membawa peralatan ibadah pribadi, mengikuti salat dan khutbah Iduladha secara khusyuk, serta tidak berkerumun selepas kegiatan,” kata Sigit dalam keterangan tertulisnya, Rabu (6/7).

Sigit mengatakan pelaksanaan salat Iduladha berjamaah ini telah dikoordinasikan dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta dan Dewan Masjid Indonesia (DMI) DKI Jakarta, dan lembaga islam lainnya. Pada prinsipnya mereka menyatakan, pelaksanaan salat Iduladha di JIS ini telah sesuai dengan kaifiat salat Iduladha.

Selain itu, untuk menjamin kesucian tempat salat akan dilakukan pembersihan lokasi dengan melibatkan berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah DKI Jakarta.

BACA JUGA : Kasal: Peringatan Iduladha Tingkatkan Empati dan Jiwa Sosial Prajurit

Berbagai infrastruktur untuk mendukung salat Idulfitri di JIS juga sudah disiapkan, seperti tempat wudu, tempat parkir, dan toilet. Meski telah disediakan tempat wudu, warga disarankan untuk wudu dari rumah untuk mengurangi antrean dan pelaksanaan salat dapat dimulai tepat waktu.

“Segala sesuatu keperluan saat salat Id sudah disiapkan. Semua OPD juga sudah dibagi tugas untuk memastikan agar pelaksanaan salat Id berjamaah dapat berjalan sukses. Oleh karena itu, mari tetap menggunakan masker selama kegiatan berlangsung, dan lengkapi vaksinasi boosternya,” imbuh Sigit.

BERITA KHUSUS

Dok! Seluruh Fraksi di DPRD Ponorogo Setujui Perubahan SOTK Satpol PP dan RSUD

NUSADAILY.COM - PONOROGO - Usulan Raperda Perubahan kedua atas Perda No.6 Tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah untuk OPD Satpol PP yang...

BERITA TERBARU

Sosok Hasna Nur Shadrina, Mahasiswa Termuda di ITS Berusia 15 Tahun

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Saat teman seusianya masih duduk di bangku SMA, Hasna Nur Shadrina justru sudah terdaftar menjadi mahasiswa di Institut Teknologi Sepuluh...