Senin, November 29, 2021

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsMetropolitanPelaku Kuliner Diajak Tetap Optimistis di Tengah Pandemi COVID-19

Pelaku Kuliner Diajak Tetap Optimistis di Tengah Pandemi COVID-19

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Para pelaku kuliner diajak untuk tetap optimistis di tengah pandemi COVID-19 sebab besarnya pangsa pasar di Tanah Air justru bisa menjadi peluang tersendiri yang bisa digarap optimal oleh pelaku bisnis makanan dan minuman.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Founder Monkey Express, Keefe Ramli dalam keterangannya, Senin, mengajak para pelaku kuliner untuk tidak menyerah karena memang pandemi menjadi tantangan bagi seluruh sektor usaha, tak terkecuali bisnis kuliner.

BACA JUGA : Bupati Banjar Menekankan Pemulihan Ekonomi di Tengah Pandemi COVID-19 – Nusadaily.com

“Namun, bukan berarti tantangan tersebut menjadi alasan untuk menyerah. Semua kesempatan dan peluang harus diciptakan,” katanya.

Ia mengatakan kunci untuk dapat bertahan di tengah pandemi adalah inovatif dan menangkap peluang yang ada. Misalnya melengkapi restoran dengan jenis kuliner Nusantara yang lebih beragam.

BACA JUGA : HNW: Bantuan Sosial Tunai Harus Dilanjutkan hingga Pandemi Covid-19 Selesai – Imperiumdaily.com

“Sebagai produk yang lahir di saat pandemi, Monkey Express menyadari harus melakukan sesuatu untuk masyarakat berupa optimisme, bangkit. Serta menyebar kebahagiaan dengan orange chicken sebagai menu andalan,” ujar Keefe.

Ia mengatakan restorannya menerapkan inovasi dengan mengombinasikan makanan ala Tiongkok dengan cita rasa Amerika. Salah satu andalannya ialah orange chicken atau ayam saus jeruk.

BACA JUGA : Mengejar Sukses Penyelenggaraan PON di Tengah Pandemi COVID-19 – Beritaloka.com

Inspirasi Mendirikan Restoran

Pengalaman Keefe selama menempuh pendidikan di Amerika Serikat menjadi cikal bakal lahirnya Monkey Express. Pria yang lahir di Amerika Serikat itu terinspirasi dengan kelezatan salah satu menu andalan orange chicken dari salah satu restoran legendaris di Amerika Serikat.

“Bicara soal menu ayam, kelezatan masakan ayam khas Amerika telah lama menjadi favorit banyak generasi di Indonesia dengan cita rasanya dan aromanya yang kuat dan khas,” tandasnya.

Menurutnya, menu-menu yang ditawarkan Monkey Chicken memang untuk memanjakan orang-orang Indonesia yang pernah tinggal atau berkunjung ke Amerika untuk bernostalgia merasakan sensasi rasa asli makanan Tiongkok-Amerika.

“Target market Monkey Express ialah entrepreneur muda. Tapi secara umum, menu ‘orange chicken’ dari Monkey Express akan disuka masyarakat Indonesia,” jelasnya

Keefe mendeskripsikan menu inovasi yang ditawarkan yakni ayam krispi disajikan dengan jus jeruk segar dan aroma campuran cuka beras serta gula jawa dalam racikannya. Menu lainnya pun menggunakan bahan kualitas terbaik seperti daging wagyu dan daging udang ukuran besar.

Di luar menu orange chicken, restoran yang mengusung slogan Arrogant Monkey itu pun mengembangkan menu mereka dengan menambahkan menu American Kungpao Cikin, Beijing Beef, Mongolian Beef, Honey Walnut Shrimp, dan Keefe’s Mom Garlic Shrimp, dengan Mie Goreng (Fried Chow mein) sebagai karbohidrat andalannya untuk dipadukan dengan lauk berbahan baku terbaik dan fresh.

Keefe berharap pembukaan restoran dapat menjadi inspirasi pelaku usaha kuliner lain sebagai upaya membangkitkan roda perekonomian di tengah pandemi COVID-19.

Menurut dia, dengan semakin banyaknya lahir wirausaha baru maka akan membuka lapangan kerja yang lebih luas.(lal)

- Advertisement -spot_img
spot_img
- Advertisement -spot_img

BERITA POPULAR