Jumat, Juli 8, 2022
BerandaNewsMetropolitanMasih Menyebar, Anies: Sebagian Orang Anggap Enteng Wabah Covid-19

Masih Menyebar, Anies: Sebagian Orang Anggap Enteng Wabah Covid-19

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Penyebaran virus corona yang masih berkembang di DKI Jakarta, dinilai Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terjadi karena sebagian orang menganggap enteng wabah tersebut.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Alasannya, karena Covid-19 bersumber dari virus corona tipe 2 (SARS-CoV-2) yang tidak terlihat.

“Ketika permasalahan yang kami hadapi tidak terlihat, tidak semua bisa memahami. Untuk itu masih ada, sebagian orang menganggap wabah Covid-19 ini sebagai sesuatu yang ringan,” ujar Anies, 4 Mei 2020, dikutip Nusadaily.com.

Anies menyampaikan itu saat memberikan sambutan dan arahan dalam rangkaian peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2020, lingkungan Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, yang digelar secara online dan disiarkan melalui akun YouTube Dinas Pendidikan DKI Jakarta.

Anies juga menambahkan, respons orang-orang terhadap wabah Covid-19 bergantung pada kualitas pendidikan. Karena itu, respons orang yang menganggap enteng wabah Covid-19, menjadi peringatan bagi Pemprov DKI Jakarta untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Ibu Kota.

“Betapa pendidikan penting sekali, betapa pendidikan bukan soal angka dalam prestasi ujian, tetapi pendidikan adalah penumbuhan karakter, kemampuan untuk mewujudkan perilaku hidup yang baik, pribadi yang berkarakter,” jelas Anies.

“Karakter itu memunculkan perilaku masyarakat,” lanjutnya.

Dalam kesempatan itu, Anies lagi-lagi mengingatkan seluruh warga untuk disiplin. Serta menjaga jarak dan memakai masker setiap kali keluar rumah. Tujuannya, demi menekan terus tingkat penularan Covid-19 sehingga pandemi bisa segera berakhir.

“Mari lebih disiplin, disiplin jaga jarak, berinteraksi, dan ingatkan kepada semua jangan lupa untuk selalu membawa masker,” tegas Anies.

Per hari Minggu 3 Mei 2020, jumlah pasien positif Covid-19 di Jakarta mencapai 4.177 orang. Dari total pasien, 622 orang dinyatakan sembuh, sementara 410 pasien meninggal dunia. (via)

BERITA KHUSUS

Sampaikan LPJ APBD 2021, Gus Ipul: Jadi Motivasi Tingkatkan Transparansi dan Akuntabilitas Kinerja Keuangan

NUSADAILY.COM – KOTA PASURUAN – DPRD Kota Pasuruan menggelar Rapat Paripurna I dengan agenda Penyampaian Nota Keuangan Raperda tentang Pertanggungjawaban (LPJ) Pelaksanaan APBD Kota...

BERITA TERBARU

Chelsea Tawar Cristiano Ronaldo Rp 251 Miliar, MU Segera Beri Jawaban

NUSADAILY.COM - LONDON - Kabar terbaru dari situasi Cristiano Ronaldo yang rumornya mau tinggalkan Manchester United. Chelsea disebut akan tawarkan harga 14 juta Pounds...