Jumat, Mei 27, 2022
BerandaNewsMetropolitanKunjungan Pusat Belanja Diperkirakan 10 Persen saat PPKM Diperketat

Kunjungan Pusat Belanja Diperkirakan 10 Persen saat PPKM Diperketat

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Ketua Umum Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Alphonsus Widjaja memperkirakan tingkat kunjungan pusat perbelanjaan akan tersisa 10 persen menyusul pengetatan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro mulai 22 Juni hingga 5 Juli 2021.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

“Diperkirakan tingkat kunjungan akan turun cukup drastis. Sehingga hanya akan tersisa sekitar 10 persen saja,” katanya saat dihubungi di Jakarta, Selasa.

BACA JUGA : Inilah Instruksi Mendagri 14/2021 soal PPKM Mikro – Nusadaily.com

Alphonsus menuturkan berdasarkan pengalaman sebelumnya, yakni pada awal tahun 2021, pembatasan tidak akan efektif untuk menekan jumlah kasus positif COVID-19 jika hanya dilakukan secara parsial.

Menurut dia, perlu penegakan yang kuat atas pemberlakuan serta penerapan protokol kesehatan yang ketat, disiplin dan konsisten.

BACA JUGA : Lantik Bupati Tuban, Gubernur Instruksikan Genjot Vaksinasi, Perkuat PPKM dan Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat – Imperiumdaily.com

“Di pusat perbelanjaan juga berlaku protokol kesehatan secara berlapis yaitu yang diberlakukan oleh pengelola pusat perbelanjaan dan juga para penyewa,” katanya.

Alphonsus menilai pemberlakuan pembatasan dipastikan akan membuat laju ekonomi kembali terpuruk. Oleh karena itu, ia berharap pemerintah bisa memastikan pembatasan kali ini benar-benar disertai penegakan yang kuat.

BACA JUGA : Pangdam Jaya: PPKM Solusi Terbaik Akhiri Pandemi – Noktahmerah.com

“Pemerintah harus dapat memastikan bahwa pembatasan kali ini benar-benar disertai dengan penegakan yang kuat atas pemberlakuan. Serta penerapan protokol kesehatan yang kuat, disiplin dan konsisten sehingga pengorbanan besar dibidang perekonomian tidak menjadi sia-sia kembali,” pungkasnya.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan guna mengurangi tingkat penularan COVID-19, operasional pusat perbelanjaan seperti mal dan pasar maksimal hingga pukul 20.00 WIB dan disertai pembatasan pengunjung paling banyak 25 persen dari kapasitas selama periode 22 Juni 2021 hingga 5 Juli 2021.(lal)

BERITA KHUSUS

BERITA TERBARU

PHK Besar-besaran Guncang Startup, Ini Penyebabnya

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Dua perusahaan rintisan atau startup tanah air, PT Fintek Karya Nusantara (Finarya) atau LinkAja dan Zenius Education belum lama ini...
@nusadaily.com Ning Ita Dampingi Anak Penderita Thalasemia jalani Transfusi Darah #tiktokberita ♬ original sound - Nusa Daily