Jumat, Januari 21, 2022

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsMetropolitanJokowi: Strategi Rem dan Gas Buahkan Hasil

Jokowi: Strategi Rem dan Gas Buahkan Hasil

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menilai, strategi rem dan gas dalam penanganan COVID-19 dan pemulihan ekonomi, sudah membuahkan hasil.

BACA JUGA: Karyawan Kampus Unej Kembali Meninggal Karena COVID-19

Untuk itu, Presiden meminta agar keseimbangan keduanya tetap dijaga untuk menangani krisis ‘kembar’ (kesetan dan ekonomi) yang masih melanda Indonesia.

“Rem dan gas diatur betul, jangan sampai kendur dan juga memunculkan risiko gelombang kedua, yang bisa membuat kita set back mundur lagi,” ungkap Jokowi dalam rapat terbatas dengan tema “Laporan Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN)” yang disiarkan secara virtual dari Istana Merdeka Jakarta, Senin 23 November 2020.

Selanjutnya, pada kesempatan itu, Presiden juga meminta Satgas COVID-19 dan kepala derah menjaga keseimbangan kebijakan rem dan gas tersebut. Dengan menegakkan protokol kesehatan.

“Satgas dan seluruh gubernur, agar betul-betul bisa mengatur urusan yang berkaitan dengan COVID-19, dan urusan yang berkaitan dengan ekonomi dalam sebuah keseimbangan yang baik,” ujar Presiden.

BACA JUGA: Rizieq Shihab Segera Jalani Tes Usap COVID-19 Mandiri

Mantan Wali Kota Solo ini menyampaikan kabar baik, bahwa per 22 November 2020, rata-rata kasus aktif COVID-19 di Indonesia di angka 12,78 persen. Lebih rendah dari rata-rata kasus aktif dunia, yakni 28,41 persen.

Soal realisasi anggaran, Presiden menilai beberapa program bantuan sosial dan subsidi sudah berjalan dengan baik, misalnya subsidi gaji sudah mencapai 82 persen, dan Bantuan Presiden (Banpres) Produktif untuk bantuan modal kerja usaha mikro, sudah mencapai 79 persen.

“Saya kira ini terus didorong, agar bisa membantu meningkatkan daya beli masyarakat,” pungkasnya. (Via/ian)

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com

Perampok di Sukun Malang Tertangkap di Taman Dayu Pandaan ##tiktokberita

♬ original sound - Nusa Daily