Jumat, Januari 21, 2022

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaNewsMetropolitanJadi Tersangka, FPI: Insyaallah Habib Rizieq Sudah Tahu

Jadi Tersangka, FPI: Insyaallah Habib Rizieq Sudah Tahu

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Penyidik Polda Metro Jaya menetapkan Rizieq Shihab sebagai tersangka terkait dugaan pelanggaran protokol kesehatan kerumunan massa di Petamburan, Jakarta Pusat pada Sabtu, 14 November 2020. Terkait hal tersebut, Kuasa Hukum FPI Aziz Yanuar menyebut Habib Rizieq Shihab sudah mengetahui dirinya ditetapkan sebagai tersangka.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

“Insyaallah Habib sudah mengetahui (ditetapkan tersangka),” kata Aziz, Kamis (10/12/2020).

BACA JUGA: Habib Rizieq Jadi Tersangka Pelanggaran Prokes

Aziz menjelaskan, pihaknya kini masih melakukan diskusi lanjutan dengan tim FPI usai penetapan tersebut. Pihaknya juga sudah menduga upaya kriminalisasi terhadap Habib Rizieq dari awal.

“Terkait hal tersebut kita masih akan berdiskusi dengan tim lainnya terkait penetapan tersangka tersebut. Akan tetapi kita memang dari awal. Sudah memperkirakan hal tersebut sebagaimana kita sampaikan bahwa ini ada arah untuk dugaan untuk kriminalisasi dan ketidakadilan terhadap Habib Rizieq Shihab,” katanya.

BACA JUGA: Habib Rizieq Ditetapkan Tersangka, Kata FPI Kriminalisasi

Diberitakan sebelumnya, Polda Metro Jaya telah melakukan gelar perkara terkait kasus kerumunan acara Habib Rizieq Shihab di Petamburan, Jakarta Pusat dan menetapkan 6 orang tersangka, salah satunya Habib Rizieq.

“Hasil gelar perkara menyimpulkan ada 6 yang ditetapkan tersangka,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (10/12/2020).

Lanjut Yusri, keenam tersangka adalah Habib Rizieq selaku penyelenggara acara, Haris Ubaidillah selaku ketua panitia acara, sekretaris panitia inisial A, MS selaku penanggung jawab bidang keamanan, SL selaku penanggung jawab acara dan HI selaku seksi acara.

“Pertama sebagai penyelenggara acara saudara MRS sendiri dipersangkakan di Pasal 160 dan 216 KUHP,” imbuh Yusri.

Polisi menjerat Habib Rizieq dengan Pasal 160 KUHP tentang hasutan melakukan perbuatan pidana dan Pasal 216 KUHP tentang melawan petugas.

“Yang pertama (tersangka) sebagai penyelenggara saudara MRS sendiri dipersangkakan di Pasal 160 dan 216,” jelas Kombes Yusri Yunus.(jib/lna)

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com

Perampok di Sukun Malang Tertangkap di Taman Dayu Pandaan ##tiktokberita

♬ original sound - Nusa Daily