Rabu, Juni 29, 2022
BerandaNewsMetropolitanHarga Minyak Goreng Curah Mulai Turun, Kebijakan Jokowi Berhasil?

Harga Minyak Goreng Curah Mulai Turun, Kebijakan Jokowi Berhasil?

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerapkan larangan ekspor Crude Palm Oil (CPO) dan minyak goreng sempat berlaku 28 April. Kemudian Jokowi resmi mencabut larangan tersebut pada 23 Mei 2022.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Mulai normalnya pasokan serta harga minyak goreng yang turun enjadi pertimbangan Jokowi mencabut larangan itu. Lantas, bagaimana harga minyak goreng curah di pasar?

BACA JUGA: Harga Minyak Goreng Curah Mahal dan Stok Masih Terbatas di Jatim

Dari pantauan detikcom, Sabtu (28/5/2022) harga minyak goreng curah mulai turun, meski masih dibanderol di atas Harga Eceran Tertinggi (HET). Berdasarkan HET, harga minyak curah Rp 14.000/liter atau 15.500/kilogram.

Di Pasar Mampang Prapatan misalnya, minyak goreng curah dihargai Rp 18.000/kg. Menurut pedagang harga tersebut mengalami penurunan dibanding minggu-minggu sebelumnya.

“Kalau sekarang Rp 18.000/kg, kita dapat dari sananya memang segitu. Ini udah turun sebenarnya, kan kemarin di sini sempat di atas Rp 20.000,” kata Ipul, salah satu pedagang di Pasar Mampang Prapatan.

Ipul tidak tahu apakah turunnya harga minyak goreng curah terjadi karena kebijakan yang diambil pemerintah atau bukan. Namun ia membenarkan jika ada penurunan harga minyak goreng curah di Pasar Mampang Prapatan.

BERITA KHUSUS

Kabar Gembira! Internet Gratis Masuk RW, Wali Kota Pasuruan: Ada 68 Titik

NUSADAILY.COM – KOTA PASURUAN – Warga Kota Pasuruan kini semakin dimanjakan dengan layanan internet gratis. Tidak hanya sebatas pada ruang publik, seperti taman-taman kota,...

BERITA TERBARU

Patuhi Aturan! Lebih dari 700 ETLE Mobile Tersebar di Indonesia, Siap Tilang Pelanggar Lalin

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri telah mengembangkan sistem Electronic Traffic law Enforcement (ETLE) mobile di Indonesia. Walau belum diterapkan di...