Rabu, Juni 29, 2022
BerandaNewsMetropolitanDisdik Kota Bekasi Gelar PTM 100 Persen, KBM Dibatasi 3 Jam

Disdik Kota Bekasi Gelar PTM 100 Persen, KBM Dibatasi 3 Jam

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bekasi kembali berlakukan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen untuk SD-SMP. Siswa hanya belajar selama 3 jam per shift.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

BACA JUGA : Pemkot Tangerang Bakal Gelar PTM 100 Persen Besok, Tak Ada Ekstrakurikuler-Kantin Tutup

Pukul 11.00 WIB, Senin (4/4/2022) terlihat siswa di SMPN 2 Kota Bekasi belajar di dalam kelas dengan menggunakan masker dan jaga jarak. Tidak hanya siswa, para Guru pun terlihat tetap menggunakan masker selama memberikan materi pembelajaran.

Di dalam kelas, satu meja yang tadinya diisi oleh dua orang kini hanya boleh digunakan oleh satu siswa. Berdasarkan pantauan kelas dengan kapasitas 32 orang ini, setiap shiftnya diisi oleh 17 orang.

BACA JUGA : PTM Sekolah 100 Persen Diizinkan Kudus, Mulai Dari SD hingga SMP

Dilansir dari detik.com, menurut Kepala Sekolah SMPN 2 Kota Bekasi, Rudy Gunarso, pembelajaran hanya berlangsung dari pukul 07.00 WIB hingga 12.00 WIB. Jadwal tersebut dibagi dua yakni pukul 07.00-10.00 WIB dan 10.00 WIB-12.00 WIB.

“Kita bagi shift, karena di aturan memang dibolehkan 100 persen tapi dengan catatan bahwa itu tetep prokes. Sehingga kita lakukan dengan dua shift, shift pagi dan shift siang, itu yang kita lakukan pada jadwal minggu ini,” ujar Rudy ketika ditemui di lokasi pada Senin (4/4/2022).

BACA JUGA : Usulan Anies Ditolak, PTM di DKI Jadi 50 Persen

Rudy mengatakan hampir seluruh siswa SMPN 2 Kota Bekasi telah lakukan vaksinasi. Walau demikian pihaknya tetap akan lakukan evaluasi setiap minggunya.

“Kalau vaksin sudah hampir 100 persen siswa kita sudah secara bertahap lakukan vaksin, dari hasil pantauan kami, sudah semua lah anak-anak melakukan vaksin,” tuturnya.

BACA JUGA : Vicky Bakal Adu Tinju dengan Azka, Kalina: Yakin Lawan Anak Aku?

“Nanti kita evaluasi tiap minggunya, kita laporkan ke Dinas Pendidikan,” sambungnya.

90 Persen Orang Tua Setuju

Lanjutnya menurut Rudy hampir 90 persen orang tua siswa setuju untuk PTM 100 persen. Namun pihaknya masih melayani siswa yang ingin lakukan pembelajaran di rumah.

“Kita layani jika ada orang tua ingin tes di rumah, handphone, laptop kita siapkan dalam ruangan lab komputer,” ucapnya.

Sebelumnya Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bekasi akan memberlakukan PTM 100 persen. PTM akan diberlakukan untuk tingkat SD hingga SMA.

“Terkait dengan pelaksanaan PTM 100 persen di Kota Bekasi, kita mulai tanggal 4 April, walaupun ya kita sekarang ini (PPKM) level 2,” ujar Kepala Disdik Kota Bekasi Inayatulah, Senin (28/3/2022).

Inay menuturkan pihaknya akan menyebarkan surat edaran dan petunjuk teknis (Juknis) ke sekolah-sekolah mengenai PTM 100 persen. Meski begitu, protokol kesehatan tetap diberlakukan.(ros)

BERITA KHUSUS

Kabar Gembira! Internet Gratis Masuk RW, Wali Kota Pasuruan: Ada 68 Titik

NUSADAILY.COM – KOTA PASURUAN – Warga Kota Pasuruan kini semakin dimanjakan dengan layanan internet gratis. Tidak hanya sebatas pada ruang publik, seperti taman-taman kota,...

BERITA TERBARU

Catat! 4 SPBU Ini Bisa Bantu Daftar MyPertamina untuk Beli Pertalite & Solar

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Sebanyak empat SPBU di Sumatera Barat menjadi lokasi pendaftaran pembelian BBM Pertalite dan Solar bagi masyarakat yang belum bisa mendaftar...