Kamis, September 29, 2022
BerandaNewsMetropolitanDiduga Jadi Sarang Prostitusi, Satpol PP Tangsel Razia Sejumlah Hotel

Diduga Jadi Sarang Prostitusi, Satpol PP Tangsel Razia Sejumlah Hotel

NUSADAILY.COM – TANGERANG – Petugas Satpol PP Tangerang Selatan (Tangsel) merazia sejumlah hotel di wilayah Tangsel yang diduga menyediakan layanan prostitusi terselubung. Total, ada tiga hotel yang dirazia petugas.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

BACA JUGA : Pemprov DKI Bakal Cabut Izin Usaha Hamilton Spa, Buntut Prostitusi ‘Bungkus Night’

“Pada operasi penegakan perda, kami dapati dugaan pelanggaran peraturan daerah terkait asusila dan prostitusi dari tiga hotel yang kami lakukan pemeriksaan hotel, yaitu Hotel RH, Hotel OLH, dan Hotel CSH,” kata Kasi Penyelidikan dan Penyidikan Satpol PP Tangsel Muksin Al Fachry dalam keterangan kepada wartawan, Sabtu (13/8/2022).

Tindakan penggerebekan itu terjadi dini hari tadi sekitar pukul 02.30 WIB. Muksin mengatakan puluhan orang diamankan dari razia di tiga hotel tersebut.

“Kami jaring terdapat 27 perempuan dan 16 laki-laki,” katanya.

BACA JUGA : Ketika Apartemen Berubah Fungsi Jadi Sarang Prostitusi

Menurut Muksin, dari total 43 orang yang diamankan, pihaknya mendapatkan 18 orang yang mengaku sebagai pekerja seks komersial. Sisanya merupakan pasangan tidak sah.

“Kami dapati pekerja seks komersial terdapat 18 orang dan sisanya adalah pasangan tidak sah. Terkait pasangan tidak sah, pihak keluarga sudah kami panggil untuk menjemput supaya dilakukan pembinaan lebih lanjut oleh keluarga,” ucap Muksin.

Muksin menyebut sejumlah alat kontrasepsi juga ditemukan saat penggerebekan dini hari tadi. Sebanyak 18 pekerja seks yang ditangkap petugas pun mengaku memasang tarif mulai Rp 400 ribu hingga Rp 800 ribu.

BACA JUGA : Duh! Prostitusi Anak Kembali Terjadi, 2 Mucikari Ditangkap

“Tarif Rp 400 ribu sampai Rp 800 ribu. Melayani pelanggan dari dua hingga delapan orang setiap hari,” tutur Muksin.

Lebih lanjut, Muksin mengatakan pihaknya bakal mengetatkan pengawasan terkait dugaan hotel yang menyediakan layanan prostitusi terselubung di Tangsel. Para pekerja seks komersial yang diamankan dini hari tadi pun telah diserahkan kepada pihak dinas sosial.

“Untuk perempuan yang diduga PSK atau open BO kami serahkan ke Dinas Sosial Kota Tangerang Selatan untuk dilakukan langkah-langkah lebih lanjut,” pungkas Muksin. (ros)

BERITA KHUSUS

Tujuh Poktan Situbondo Bakal Dapat Bantuan Alat Jemur Tembakau

NUSADAILY.COM - SITUBONDO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo menggelontorkan anggaran dana bagi hasil cukai hasil tembakau (DBHCHT) tahun 2022 sekitar Rp180 juta. Duit jumbo...

BERITA TERBARU

Tarif 4 Jalan Tol Ini Bakal Naik, Ada Tangerang-Merak hingga Pandaan-Malang

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Sebanyak empat jalan tol kelolaan PT Astra Infrastruktur bakal naik tarifnya dalam waktu dekat. Sebanyak empat ruas jalan tol tersebut...