Kamis, Oktober 28, 2021
BerandaNewsMetropolitanCebastra Jalin Kerjasama dengan Unikama

Cebastra Jalin Kerjasama dengan Unikama

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – MALANG – Sebagai organisasi profesi yang baru lahir setahun yang lalu, Perkumpulan Cendekiawan Bahasa dan Sastra (Cebastra) terus mengembangkan sayapnya. Di antara program prioritas Cebastra dalam tahun ini adalah membangun kerjasama dengan lembaga-lembaga yang berkaitan erat dengan bidang bahasa dan sastra.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Kamis sore (25/3), Cebastra menandangani kerjasama dengan Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (Satrasia) Universitas PGRI Kanjuruhan Malang (Unikama). Penandatangan dilakukan secara simbolis melalui telekonferensi yang dihadiri oleh kedua belah pihak. Selain ketua umum, beberapa pengurus Cebastra juga tampak hadir.

Kaprodi Satrasia, Drs. Suryantoro, M.Pd. mengatakan, pihaknya sangat membutuhkan kerjasama dengan Cebastra. Cebastra dinilai memiliki program dan sumberdaya yang bisa menjawab tantangan bagi kebutuhan pengembangan bidang bahasa dan sastra di lembaga yang dipimpinnya. ‘’Kerja sama ini sangat menguntungkan Unikama,’’ ungkapnya dilansir Nusadaily.com.

Sementara itu Ketua Umum Cebastra, Dr. Amrin Batubara, M.Pd. sangat menyambut dengan antusias kerjasama ini. Cebastra akan memfasilitasi beberapa program yang dicanangkan oleh Satrasia Unikama, mulai dari magang mahasiswa, kerjasama dalam penerbitan, workshop dan seminar. Cebastra memiliki anggota dari ujung Sumatra sampai Papua, dari pelbagai bidang bahasa, mulai bahasa Indonesia, Inggris, Jerman, Arab, Jepang, dan bahasa asing serta bahasa daerah lainnya.

‘’Kami akan memfasilitasi banyak program yang dibutuhkan Unikama,’’ terangnya.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Ketua 1 Bidang Kerjasama Cebastra, Dr. Wadji, M.Pd. berharap, agar kerjasama ini bisa membawa manfaat tidak hanya bagi kedua belah pihak, namun juga bagi masyarakat luas, terutama bagi pengembangan bahasa dan sastra.

Sebelum penandatangan kerjasama dengan Unikama, kata Wadji, telah dilakukan pula kegiatan yang sama dalam beberapa hari yang lalu dengan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas PGRI Madiun (Unima). Kerjasama dengan media juga dijalin antara lain dengan Nusadaily Group. Baik Cebastra maupun Nusadaily sepakat saling memromosikan programnya masing-masing. (wan)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Nusa Magz Edisi 46

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com

Istri Selingkuh, Suami Bawa Alat Berat Hancurkan Rumah😱##tiktokberita

♬ kau curangi cintaku - Milan indramayu