Senin, September 20, 2021
BerandaNewsLokasi Black Box Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 Sudah Ditandai

Lokasi Black Box Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 Sudah Ditandai

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto melaporkan perkembangan upaya evakuasi pesawat Sriwijaya Air SJ182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu. Terkini, Black box Sriwijaya Air SJ182 dikabarkan sudah memberikan sinyal kuat dan kemungkinan bisa segera diangkat.

“Teman-teman dari TNI dan Basarnas, termasuk stakeholder TNI dan Polri juga, saat ini terus berupaya untuk mendapatkan black box. Posisinya juga diduga kuat adalah posisi black box yang kita cari,” kata Marsekal Hadi dalam konferensi pers di JICT 2, Jakarta, Minggu (10/1/2021).

BACA JUGA: Tim SAR Temukan Jenazah Korban SJ 182 Dalam Lima Kantong

“Dua sinyal yang dikeluarkan oleh black box tersebut terus bisa dipantau dan sekarang sudah kita beri marking,” lanjut Panglima TNI.

Jika sudah ditemukan dan diangkat, black box nantinya akan diserahkan ke KNKT.

BACA JUGA: Tim Penyelam Temukan Bagian Tubuh Diduga Korban Sriwijaya Air

“Mudah-mudahan dalam waktu yang tidak terlalu lama black box tersebut bisa kita angkat sehingga sebagai bahan KNKT untuk mengetahui penyebab terjadinya kecelakaan tersebut,” tegas Panglima TNI.

Sebelumnya, Tim pencarian dan pertolongan (SAR) juga menemukan jenazah korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang dikumpulkan ke dalam lima kantong jenazah.

“Telah diserahkan tiga kantong berisi pecahan pesawat dan lima kantong tubuh manusia,” kata Direktur Operasional Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BNPP) atau Basarnas Brigjen TNI (Mar) Rasman kepada media. (lna)

RELATED ARTICLES
- Advertisement -spot_img

popular minggu ini

AnyFlip LightBox Embed Demo

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

berita khusus

Pemkot Malang Alokasikan Dana Cukai Hasil Tembakau untuk Jaminan Kesehatan

NUSADAILY.COM - MALANG - Pemerintah Kota Malang melalui Dinas Kesehatan memanfaatkan Dana Bagi Hasil (DBH) Cukai Hasil Tembakau (CHT) untuk program pemenuhan dan penyediaan...